Rabu,2017-09-13,18:46:26

Melaksanakan Ibadah Haji Merupakan Suatu Hal yang Mulia

Melaksanakan Ibadah Haji Merupakan Suatu Hal yang Mulia

Doloksanggul (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan Julsukri Mangandar Limbong didampingi Kepala Sekai Pendidikan dan Bimas Islam Jhon Anwar Tumanggor serta Penyelenggara  Haji dan Umrah Rotua Munte membuka secara resmi Lounching Bimbingan Manasik Haji dan Penyerahan SK Tim Pembimbing Ibadah Haji bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Humbang Hasundutan pada Selasa 12 September 2017.

Dalam arahan dan bimbingannya Kepala Kantor menyambut baik adanya kegiatan ini. "Artinya disini kita sama-sama ingin mengetahui apa yang dinamakan manasik haji serta bagaimana proses pelaksanaan manasik haji tersebut. Dan sebagai umat Islam tentunya kita rindu untuk bisa melaksanakan ibadah haji karena dengan melaksanakan ibadah haji merupakan suatu hal yang mulia," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tim pembimbing Ibadah Haji yang sudah terbentuk hendaknya bisa menyampaikan informasi dengan jelas dan akurat agar pengetahuan masyarakat semakin bertambah. Mengingat kesadaran masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk pergi berhaji masih minim. "Banyak masyarakat muslim yang sudah mampu, tetapi masih enggan untuk mendaftarkan diri berangkat haji," pungkasnya.

Sementara Penyelenggara Haji dan Umrah Rotua Munte menyampaikan bahwa dengan adanya Tim pembimbing Ibadah Haji di Kabupaten Humbang Hasundutan akan menjadi perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan. "Dan ini yang kita harapkan supaya masyarakat kita semakin mengerti dan memahami pelaksanaan rukun Islam yang kelima ini," ungkapnya.

Pada akhir penyampaiannya Rotua Munte memohon dukungan sepenuhnya untuk kesuksesan pelaksanaan bimbingan manasik haji ini. "Dan tentunya sebagai project leader saya sangat mengharapkan agar apa yang kita laksanakan ini membawa kebaikan bagi semua pihak, khususnya bagi saya yang sedang menjalani Diklat PIM IV dengan materi  proyek perubahan Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji di Kabupaten Humbang Hasundutan," tutupnya. 

35 DIBACA
Rabu,2017-09-13,15:44:18

Siswa MAN 3 Medan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Rabu,2017-09-13,15:13:48

Calon Ketua OSIM MTsN Sibolga Sampaikan Orasi

Rabu,2017-09-13,15:01:12

Tingkatkan Daya Minat Baca Siswa, Melalui Program Literasi Madrasah

Rabu,2017-09-13,14:45:12

Kepedulian Bukan Selalu Soal Jumlah

Rabu,2017-09-13,14:43:39

MTsN Siantar Simalungun Ikuti Lomba Vokal Solo dan Tarian Daerah


0 Komentar :