Rabu,2017-09-13,20:12:21

Narkoba Merupakan Hal Menakutkan Bagi Generasi Kita

Narkoba Merupakan Hal Menakutkan Bagi Generasi Kita

Doloksanggul (Inhum). Dengan semakin maraknya peredaran narkoba, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Penandatanganan Nota Kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Kasat Reserse Narkoba Kepolisian Resort Humbang Hasundutan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Humbang Hasundutan pada Rabu 13 September 2017. 

Dalam acara ini Kasat  Reserse Narkoba Polres Humbang Hasundutan diwakili oleh IPTU Reinhard Sianipar selaku Kaurbin Ops Resnarkoba Polres Humbang Hasundutan. 

Dalam sambutannya IPTU Reinhard Sianipar menyampaikan terimakasih atas undangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan. Dia meminta maaf karena Kasat narkoba sedang berhalangan.

"Narkoba merupakan hal menakutkan bagi generasi kita, karena pada saat ini anak-anaklah yang menjadi sasaran pengedar narkoba. Bagi para pengedar para pemuda  adalah target empuk yang gampang disusupi narkoba. Pengedar narkoba umumnya melakukan pendekatan yang sangat baik untuk mempengaruhi pikiran para pemuda, mulanya barang haram ini dikenalkan secara gratis, kemudian setelah si pemuda kecanduan, barulah si pengedar mulai menawarkan narkoba tersebut agar si pemuda dapat menikmatinya, tentunya dengan bayaran yang mahal," ungkapya.

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa narkoba yang banyak beredar khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan jenisnya  berupa ganja dan sabu. "Ganja merupakan tanaman liar yang biasa tumbuh di hutan, ganja merupakan narkoba dari jenis tanaman selain kokain. Sedangkan sabu merupakan narkoba bukan dari tanaman. Narkoba dalam bentuk pil namanya ekstasi, ini biasa digunakan di tempat-tempat hiburan malam," katanya.

Dalam akhir sambutannya IPTU Reinhard Sianipar meminta agar para ASN menjauhi narkoba dan menjadi agen dalam pencegahan narkoba di Kabupaten Humbang Hasundutan. "Dan mari jauhkan anak-anak kita dari bahaya narkoba, supaya tidak bertambah generasi yang rusak oleh penyalahgunaan narkoba,"tutupnya.

87 DIBACA
Rabu,2017-09-13,19:43:13

ASN Kementerian Agama Harus Bersih dari Narkoba

Rabu,2017-09-13,19:09:05

Mari Berikan Hak Suara Sesuai Hati Nurani

Rabu,2017-09-13,18:51:41

H-1, Panitia Lakukan Persiapan Arena Pencoblosan

Rabu,2017-09-13,18:46:26

Melaksanakan Ibadah Haji Merupakan Suatu Hal yang Mulia

Rabu,2017-09-13,15:44:18

Siswa MAN 3 Medan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan


0 Komentar :