Sabtu,2017-09-30,09:08:41

Hijrahku Dari Sahabatku

Hijrahku Dari Sahabatku

Pertama kali Aku mendaftar di Madrasah Aliyah Negeri, tidak sengaja Aku bertemu dengan seorang lelaki. Tetapi, entah mengapa saat Aku melihatnya Aku langsung terkagum dengan auranya.“Ah..Tapi, Bukan berarti dia juga kagum padaku”,pikirku.

Esok harinya, saat pengambilan baju dan buku ternyata Aku berjumpa lagi dengannya, “Apakah dia memang jodohku? “,kata ku di dalam hati sambil senyum-senyum sendiri.

tapi.....ya sudahlah.

Tak lama beberapa hari kemudian pengumuman diterima atau tidaknya Aku di sekolah itu, ternyata Aku diterima di sekolah tersebut. Aku senang sekali. Tapi, Aku juga sedikit sedih karna Aku tidak bertemu dengannya.

Tepat hari senin 12 juli 2016 Aku datang ke sekolah, di sekolah pak guru mengumumkan jurusan untuk setiap siswa dan siswi.Alhamdulillah...ternyata Aku dipilih di jurusan yang Aku inginkan.Selesai pengumuman kami diarahkan dan disuruh masuk ke kelas masing-masing sesuai jurusan.saat dikelas kami disuruh duduk. Satu hal yang tak kusangka-sangka ternyata lelaki yang selama ini Aku lihat satu jurusan denganku. Bahagianya Aku bisa berteman dan satu jurusan dengannya.

Tiba-tiba pak guru pun datang, Aku langsung diam dan duduk dengan rapi. Ternyata, pak guru tersebut adalah wali kelas kami. Kemudian, wali kelas kami menyuruh kami untuk memperkenalkan diri.”bagaimana ini Aku harus memperkenalkan diriku”,kata ku dengan wajah pucat dan tangan yang gemetar. Tapi, Aku berdo’a agar Aku bisa memperkenalkan diriku kepada teman-teman tanpa rasa takut.” Yeayy Aku bisa memperkenalkan diriku tanpa rasa takut”,(kata ku dalam hati). Dan dari perkenalan tersebut aku mengetahui nama lelaki yang aku lihat kemarin.

Dan tak lama kemudian, wali kelas memilih orang-orang yang pantas menjadi perangkat kelas. Kami pun berdebar-debar. Dan akhirnya, wali kelas kami memilih orang-orang yang di percayai nya dan diminta untuk maju ke depan,kami pun menyambutnya dengan tepuk tangan. Saat itu, lelaki itu di pilih menjadi calon ketua kelas. Disitulah aku langsung ingin memilihnya menjadi ketua kelas karna auranya yang berwibawa. Saat voting dimulai, tepat pemungutan suara untuknya, Aku langsung mengangkat tangan untuknya.Dan karna auranya yang berwibawa itu dia memiliki lebih banyak suara, dan dialah yang menjadi ketua kelas. Sungguh bahagianya Aku memiliki pemimpin sepertinya.

Tak lama,Wanita yang duduk di sebelahku mengajakku bicara,sangat banyak hal yang kami perbincangkan,dia mengajakku kenalan dan menanyakan semua hal tentangku.Aku senang sekali,” Ya Allah beruntungnya aku memiliki sahabat seperti dia”,(pikirku dalam hati).Makin lama kami makin dekat. Jadi semua hal yang Aku alami Aku beritahukan padanya.Salah-satu nya mengenai lelaki tadi.

Seiring berjalannya waktu tak terasa dua bulan telah berlalu, Aku, sahabatku tadi, dan lelaki tersebut berteman lebih dekat. Karena itu, hatiku makin menggebu-gebu. Namun, beriringnya waktu juga kami semakin mendalami ilmu tentang Islam, dan semua pelajaran di jurusan tersebut mengajarkan kami tentang akhlakul karimah termasuk mengenai bahwasannya pacaran itu haram. Karna, ditakutkan akan menimbulkan perbuatan zina.

Namun lama-kelamaan perasaan itu semakin kuat padanya. Karna, semakin lama kami semakin sering berkomunikasi apalagi adanya kelompok di setiap pelajaran.”Ilada    kemarilah! ”kata lelaki tadi. “Aku pun deg-deg an apa yang akan dia katakan padaku?”,kata ku dalam hati sambil berjalan ke arahnya. “iya, ada apa?”, jawab ku.”Ilada bagaimana kelompok kita?”,tanyanya. “hmm....... “,tergugup aku menjawabnya. “Ilada pun kurang tau, coba lah tanya sama teman yang lain”,(kata ku sambil terbata-bata).”okelah!,jawabnya.

Semenjak saat itu Aku jadi semakin suka padanya, hal itu pun Aku ceritakan pada sahabatku. Selama itu, sahabatku terus memberikan respon yang baik. Sampai pada saat dimana Aku sangat ingin ia mengetahui perasaan ku padanya. Namun, pernah terdengar oleh ku bahwa ia menyukai wanita yang tidak hanya manis di luar tetapi juga manis di dalam. mendengar hal itu, Aku terdorong untuk mengubah sifatku yang semulanya tomboy menjadi wanita seperti yang dia inginkan.

Hal itu kuceritakan pada sahabat ku. Namun, ia tidak menyetujuinya. Ketika kami belum selesai berbicara Aku melihatnya berdua dengan teman ku yang berpakaian syar’i dan sifatnya yang tidak menanggapi siapa pun yang berusaha memberikan perasaan kepadanya.Terasa sakit di lubuk hatiku. Namun, aku mempunyai sahabat yang bisa memberikan motivasi. Yang mana di saat aku mendengar kata-katanya seakan-akan aku ingin sekali untuk berhijrah. Ia pun berkata padaku”il.... Kita tidak perlu bersusah payah untuk mengubah diri kita seperti yang ia inginkan, jadilah dirimu sendiri, itu akan lebih baik untukmu, jika engkau memang menyukainya kau harus buktikan bahwa kau yang sebenarnya adalah wanita yang luar biasa. Karena, dengan hal yang kau miliki kau bisa membuat dirimu menjadi hebat. Caranya, tetaplah istiqamah untuk berakhlakul karimah, rajin belajar, bersungguh-sungguh, dan tetap ramah dengan penampilan mu yang asli. Dengan itu, kau dapat menjadi wanita yang sukses. Bahkan kau akan memiliki lelaki yang lebih sempurna dari dia dan juga bukan kau yang mengejarnya tapi kau yang di kejarnya”,dan satu hal Ilada yang perlu kau ingat ketika kau gantungkan harapan mu kepada manusia, Allah ingatkan dirimu dengan pahitnya rasa kecewa, itu semata-mata agar kau tahu betapa cemburu-Nya ketika kau bergantung selain kepada-Nya dan itu semata-mata pula agar kau kembali berharap kepada-nya.

 Kata-kata itu sangat memotivasi ku untuk berhijrah sepenuhnya karna Allah dan bukan karna ciptaan-Nya. Berada di dekatnya membuatku sedih juga bahagia karna Aku memiliki sahabat yang hebat sepertinya. Hal itu pun aku amalkan setiap hari. Setiap aku melihatnya aku selalu ingat motivasi darinya. Dan setiap kali aku melihat lelaki itu aku juga ingat bahwasannya Allah akan cemburu juga padaku.

Karya : Ilada Afni Siregar

Siswa Kelas XI Ilmu Agama MAN 2 Model Medan

606 DIBACA
Sabtu,2017-09-30,09:07:24

Gebyar Muharam dan Penyantunan Anak Yatim di MTsN Aek Natas

Sabtu,2017-09-30,08:44:17

Cegah Ajaran dan Aliran Sesat dengan Penguatan Pendidikan dan Pengamalan Agama Masyarakat

Sabtu,2017-09-30,05:45:53

MAN kabanjahe Laksanakan Gebyar Muharam 1439 H

Jumat,2017-09-29,22:14:26

MAN Barus Gelar MGMP TP 2017-2018

Jumat,2017-09-29,21:57:20

Pembenahan Ruang Kecil Untuk Les Komputer


0 Komentar :