Senin,2017-10-09,10:54:02

Kunjungan Sosial Untuk Jalinan Kebersamaan

Kunjungan Sosial Untuk Jalinan Kebersamaan Kunjungan ke rumah kediaman petugas taman MAN Sibolga

Sibolga (Inhum). Sudah menjadi kebiasaan dari keluarga besar MAN Sibolga, apabila ada anggota yang mendapatkan berita suka maupun duka, maka madrasah akan melakukan kunjungan sosial sebagai bentuk kebersamaan, saling mendukung dan saling memberikan perhatian antar sesama anggota. Hal ini juga berlaku pada semua warga, baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa.

Kepada Inhum Minggu, 8 Oktober 2017 WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis mengatakan, walau tampak cukup sederhana, akan tetapi mengunjungi anggota yang dalam keadaan suku maupun duka akan memberikan arti penting bagi semuanya, tidak hanya kepada anggota yang dikunjungi, akan tetapi juga kepada keberadaan kekuatan kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan MAN Sibolga.

Saling mengunjungi kata Khairuman juga merupakan anjuran dari Allah dan menjadi satu jalan terbaik mendapatkan kecintaan dari Allah SWT, akan tetapi tentunya ada hal yang harus dipahami, dimana kunjungan itu adalah karena Allah, bukan karena yang lainnya, seperti yang diungkapkan dalam salahsatu hadis riwayat Ibu Hibban yang dishahihkan oleh Al Albani dalam shahih Al Mawarid.

“Hadis tersebut menjelaskan, berhak mendapatkan kecintaan-Ku, orang yang saling mencintai karena Aku. berhak mendapatkan kecintaanKu, orang yang saling menasehati karena Aku, berhak mendapatkan kecintaanKu, orang yang saling mengunjungi karena Aku, berhak mendapatkan kecintaanKu, orang yang saling memberi karena Aku. Mereka akan berada di mimbar-mimbar dari cahaya yang membuat iri para Nabi dan orang-orang shalih terhadap tempat mereka itu, demikian kata Khairuman Lubis.

Sesuai informasi yang diterima Inhum, pada hari minggu ini keluarga besar MAN Sibolga memiliki dua agenda kunjungan, yang pertama menghadiri resepsi pernikahan putra WKM MTsN Sibolga dan mengunjungi rumah kediaman petugas taman MAN Sibolga yang dianugerahi amanah berupa kelahiran putra pertama beberapa hari yang lalu. (SDP)

76 DIBACA
Senin,2017-10-09,10:42:14

Tim Futsal Kemenag Sibolga Ungguli Tim SD Kota Sibolga

Senin,2017-10-09,10:39:01

Bekerja Sama dan Saling Membantu dalam Setiap Kesempatan

Senin,2017-10-09,10:33:25

Penting Memastikan Kualitas dan Kuantitas Pembimbing Kegiatan

Senin,2017-10-09,09:54:22

Tim Roadshow Sosialisasi Haji Kemenag Taput Kunjungi Pengajian Kaum Ibu

Senin,2017-10-09,09:17:41

Semangat Gotong Royong Perlu Ditingkatkan


0 Komentar :