Senin,2017-10-09,15:20:40

Kemenag Padangsidimpuan Gelar PORSADIN Tahun 2017

Kemenag Padangsidimpuan Gelar PORSADIN Tahun 2017

Padangsidimpuan (Inhum). Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN)  Tahun 2017 se Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan Sabtu 07  Oktober 2017 sampai dengan  Minggu 08 Oktober 2017. Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan dan Halaman Masjid Agung Al Abror. Hadir dalam acara tersebut Kakanmenag yang diwakili oleh Kasi Penmad Iswardin, Kasi Pakis Lukman Hakim,Ketua panitia M Rizal Lubis, Tokoh masyarakat,  dan seluruh ASN Kemenag.

Kakanmenag diwakili  Kasi Penmad Iswardin  dalam kata sambutannya menyampaikan pendidikan agama dan keagamaan tercantum dalam salah satu misi yang dicanangkan oleh Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan.  Dengan demikian Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan tengah mengupayakan peningkatan pendidikan Agama dan Keagamaan melalui pembinaan dan pengembangan lembaga menuju arah yang lebih baik selama lima tahun kedepan

Iswardin  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap situasi dan kondisi madrasah diniyah di tengah hiruk pikuknya tantangan yang mengganggu anak-anak bangsa. Diajuga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada seluruh sekolah  yang telah mendukung terlaksananya wajib diniyah bagi putra dan putri di Kota Padangsidmpuan.

Sementara itu Kasi Pakis dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diperlombakan adalah, lomba pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa arab, puisi islam, kaligrafi, tahfiz dan cerdas cermat,Tartil,Tahfis,Lomba memandikan jenazah. Kegiatan ini diikuti 82 Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Dia mengatakan,   kegiatan ini merupakan salah satu ajang peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan, seni dan olah raga di lingkungan Diniyah Takmiliyah dalam bingkai Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN).

"Di dalam Porsadin ini murid-murid diniyah akan diajak untuk mengenal dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan berolah raga tiap-tiap individu, sehingga akan terjadi komunikasi timbal balik (silaturrahmi) individu, baik antar murid maupun antar guru dan seluruh komponen diniyah takmiliyah," ungkapnya.

Lukman Hakim menambahkan, Silaturrahmi semacam ini, secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dorongan kearah peningkatan kompetensi diri, kompetensi lembaga untuk kemudian bisa meningkatkan kemampuan keagamaan. kemanusiaan, kebangsaan atas landasan nilai-nilai kebersamaan (ukhuwah) dan kompetisi sehat.  (Abduh)

80 DIBACA
Senin,2017-10-09,12:35:50

Membayar Zakat Membantu Sesama Muslim

Senin,2017-10-09,12:32:47

Ilmu Akan Membawamu Kemanapun yang Kamu Mau

Senin,2017-10-09,11:25:42

Mahasiswa STAI Al-Ikhlas Dairi Laksanakan PPL di MIN Sidikalang

Senin,2017-10-09,10:54:02

Kunjungan Sosial Untuk Jalinan Kebersamaan

Senin,2017-10-09,10:42:14

Tim Futsal Kemenag Sibolga Ungguli Tim SD Kota Sibolga


0 Komentar :