Senin,2017-10-09,18:50:34

Perbaiki Perilaku dan Berikan Penilaian Positif

Perbaiki Perilaku dan Berikan Penilaian Positif

Pematangsiantar ( Inhum). Melihat kelemahan orang lain memang mudah, tetapi tidak mudah menyadari kesalahan sendiri. Banyak orang yang suka mengomel dan mengeluhkan kelemahan orang lain atau mencela mereka yang berbuat salah. Tanpa disadari mereka juga boleh melakukan kesalahan yang sama. Belajarlah untuk berhenti menghakimi dan mencari-cari kesalahan orang lain, sebab jika hal ini terus kita lakukan, kita tidak akan pernah memiliki waktu untuk menilai diri sendiri. Demikian diungkapkan Kepala KUA Kecamatan Siantar Marihat Masjudan Pulungan pada Apel Pagi hari tadi Senin 09 Oktober 2017.

Dengan penampilan yang berwibawa dan murah senyum Masjudan Pulungan yang bertindak sebagai Pembina Apel di hadapan seluruh Pejabat Struktural maupun fungsional ASN ditantang untuk mengoreksi atau memperbaiki perilaku dimana segala sesuatu yang tak berlebihan itu tak selamanya buruk, meskipun itu sesuatu yang bisa dikatakan buruk sekalipun, seperti dalam kasus ini menilai orang, selama penilaian kita didasarkan pada fakta yang akurat saya rasa perlu juga menilai seseorang, dan mungkin berguna juga untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Di halaman Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba No. 122 Pematangsiantar dalam arahan dan bimbingannya Masjudan Pulungan juga menambahkan Hanya saja saya ingin membahas tentang penilaian yang tak ada dasarnya, penilaian yang sekedar melihat penampilan luar dan sebagian sifat dari orang yang dinilai saja, lantas sudah berani mengambil kesimpulan final tentang nilai seseorang itu, meskipun belum benar-benar tahu sifat keseluruhan orang yang dinilai, lebih parahnya lagi penilaian tak berdasar tadi di publikasikan ke orang-orang lain (alias gossip orang yang ngak ada kerjaan).

Menjadi Aparatur Sipil Negara yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing hendaklah memperhatikan hubungan atau komunikasi yang baik dengan pimpininan, rekan sekerja atau pun masyarakat Karena orang yang baik adalah orang yang jauh dengan membicarakan orang lain, karena dia tahu bahwa membicarakan kejelekan orang lain akan membuat diri menjadi jelek juga, sehingga dia berpikir lebih baik diam daripada bicara dalam keadaan berbohong dan menjelakan orang lain, karena sejelek-jeleknya orang adalah orang yang membicarakan kejelekan orang lain.

“ Apabila kita ingin menjadi orang yang berguna minimal berguna untuk diri sendiri, berhentilah menjelakan orang lain dari sekarang. Karena hal itu akan membuat diri pribadi anda akan menjadi orang yang selalu menjelakan orang lain. Biasanya orang yang menjelekan orang lain dia selalu tidak melihat kejelekan diri sendirinya”, ujarnya. ( Turnip )

67 DIBACA
Senin,2017-10-09,17:54:00

15 Guru PAK Ikuti Launching Forum Komunikasi PAK

Senin,2017-10-09,15:35:57

Jangan Jadikan Perbedaan dan Keberagaman Menjadi Penghalang Kerukunan

Senin,2017-10-09,15:35:00

Hak dan Kewajiban Satu Kesatuan yang Tak Terpisahkan

Senin,2017-10-09,15:20:40

Kemenag Padangsidimpuan Gelar PORSADIN Tahun 2017

Senin,2017-10-09,12:35:50

Membayar Zakat Membantu Sesama Muslim


0 Komentar :