Rabu,2017-10-11,08:32:14

Meramu Hasil Penilaian Tengah Semester

Meramu Hasil Penilaian Tengah Semester

Sibolga (Inhum). Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2017-2018 sudah usai minggu lalu, akan tetapi pekerjaan dan atau pengerjaan yang berkaitan dengan kegiatan rutin tersebut sama sekali belum selesai, ada rentetan kegiatan lain yang saling berhubungan, salahsatu diantaranya adalah mempersiapkan laporan hasil untuk disampaikan kepada orang tua atau wali siswa.

Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar kepada Inhum Selasa, 10 Oktober 2017 mengatakan, untuk laporan penilaian tengah semester kali ini ditangani oleh bagian tata usaha, dimana para guru mapel hanya menyerahkan hasil final koreksi kepada WKM I Kurikulum untuk kemudian diteruskan kepada bagian tata usaha untuk pelaksanaan rekapitulasi.

“Kita memang mengambil kesimpulan yang demikian karena yakin dengan begitu hasilnya akan lebih cepat dan dapat seragam, apalagi ini baru penilaian tengah semester, kemudian karena memang yang dimuat dalam laporan adalah hasil muni PTS, maka sebaiknya laporannya diramu disini, bagian tata usaha,” demikian kata Dahler Siregar.

Lebih lanjut Dahler Siregar mengatakan, laporan dimaksud harus sudah sampai ketangan orang tua atau wali dalam minggu ini, sehingga semua staf tata usaha dibantu guru BP konsentrasi penuh menyelesaikannya sesuai waktu. Dahler berharap semuanya dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi besar bagi upaya pengembangan madrasah.

Sementara itu, WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan kepada Inhum megatakan, laporan disusun dan diserahkan kepada orang tua wali siswa dengan harapan akan dapat mebuka lebih lebar alur komunikasi antara madrasah dengan orang tua dalam hal perkembangan pengetahuan para siswa.

“Dengan saling mengetahui hasil perolehan siswa, maka madrasah dan guru bersama sama dengan orang tua atau wali dapat saling mendukung, saling mengingatkan, saling berbagi informasi dan sharing keadaan siswa. Hal tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan nilai positif bagi perkembangan siswa kearah yang lebih baik,” demikian ungkap Herliana Tambunan. (SDP)

60 DIBACA
Rabu,2017-10-11,08:31:05

Duet Kakankemenag dan Kepala MAN Sibolga, Menjanjikan

Rabu,2017-10-11,08:29:10

Trio MAN Sibolga, Dibalik Layar Pelantikan K3M

Rabu,2017-10-11,08:27:39

Berebut Foto Dengan yang Imut Imut

Rabu,2017-10-11,08:25:35

Berburu Pose Dengan Kakan Kemenag Sibolga

Selasa,2017-10-10,15:52:00

Terapkan Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Kanker Serviks


0 Komentar :