Rabu,2017-10-11,09:17:55

Allah Tidak Lihat Rupamu, Tetapi Keikhlasan Hatimu

Allah Tidak Lihat Rupamu, Tetapi Keikhlasan Hatimu

Sibolga (Inhum). Nadia Rahmi dari XI MIA 1 dalam kegiatan rutin apel pagi Rabu, 11 Oktober 2017 mengatakan, janganlah terlampau sekali jika melakukan kegiatan bersolek, berhias atau bentuk kegiatan lain yang bersifat fisik, karena pada hal yang sesungguhnya, Allah SWT tidak melihat manusia dari fisik kongkritnya, akan tetapi dari sisi yang lebih abstrak.

Ada sebuah hadist yang memberikan penjelasan kepada kita soal ini, dari Abu Hurairah RA, ia berkata : Rasulullah SAW pernah bersabda, sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuhmu dan tidak pula menilai kebagusan wajahmu, tetapi Allah melihat (menilai) keikhlasan hatimu, Hadis Riwayat Muslim.

Hadis ini kata Nadia Rahmi menjadi peringatan penting bagi kita untuk lebih mengencangkan sabar dan ikhlas dalam hati masing masing, karena ukuran seseorang dimata Allah SWT adalah bagaimana kita mengelola hati kita, masalahnya kata Nadia adalah hati tidak ada yang bisa mengukurnya, apa yang ada dan tertanam dihati kita hanya kita sajalah yang tahu.

“Kita boleh mengatakan ini itu, kita boleh mengungkapkan apapun yang kita mau, orang orang boleh percaya, orang orang bisa bahkan terkagum kagum, senang, bangga dan bahkan memuji setiap apapun yang kita ungkapkan. Tapi itu adalah apa yang keluar, apa yang terlihat, sedangkan apa dan bagaimana keadaan dan setuasi yang ada dalam hati kita tak seorangpun yang tahu,” demikian kata Nadia Rahmi.

Oleh karena itu lanjut Nadia, yang terpenting adalah bagaimana setiap kita membangun upaya agar mampu meninggikan rasa sabar, meningkatkan rasa ikhlas, walau itu bukan sesuatu yang mudah, akan tetapi jika kita tulus untuk mendapatkan ridho Allah SWT, maka tidak ada apapun yang tidak mungkin.

Lebih lanjut Nadia mengatakan, dalam hadis lain disebutkan, dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan RA, ia berkata : Rasulullah SAW Bersabda : Sangat menakjubkan bagi orang mukmin, apalagi segala urusannya sangat baik baginya, dan itu tidak akan terjadi bagi seseorang yang beriman, kecuali apabila mendapatkan kesenangan ia bersyukur, maka yang demikian itu sangat baik, dan apabila ia tertimpa kesusahan ia sabar maka yang demikian sangat baik baginya. Hadis Riwayat Muslim. (SDP)

45 DIBACA
Rabu,2017-10-11,08:47:55

Club Triathlon MAN Sibolga Siap Bertarung

Rabu,2017-10-11,08:32:14

Meramu Hasil Penilaian Tengah Semester

Rabu,2017-10-11,08:31:05

Duet Kakankemenag dan Kepala MAN Sibolga, Menjanjikan

Rabu,2017-10-11,08:29:10

Trio MAN Sibolga, Dibalik Layar Pelantikan K3M

Rabu,2017-10-11,08:27:39

Berebut Foto Dengan yang Imut Imut


0 Komentar :