Rabu,2017-10-11,10:54:57

Informasi Harus Valid, Hindari Hoax, Langsung ke Sumber

Informasi Harus Valid, Hindari Hoax, Langsung ke Sumber WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan

Sibolga (Inhum). Sebagai pengantar dalam kegiatan sosialisasi keuangan dari Kantor Pajak Sibolga, WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan didampingi Bendahara Madrasah Masniari Harahap Rabu, 11 Oktober 2017 mengatakan, saat ini jangan dulu langsung percaya terhadap info info yang beredar, apalagi di Media Sosial, karena belum tentu info itu berasal dari sumber yang akurat.

Herliana mengatakan, sebelum memastikan apakah informasi tersebut benar, jangan dulu ikut ikutan menyebar informasi tersebut ke publik, karena apabila jika ternyata info yang didapatkan bukan info yang valid, maka kita turut ambil andil dalam menyesatkan publik.

“Saat ini info Hoax bukan lagi barang yang sulit untuk dicari, karena banyak menyebar dan tersebar ditengah tengah kita, untuk menghindari kemungkinan itu, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan bertanya langsung pada sumber berita, tindakan itu penting untuk dipastikan,” demikian kata Herliana Tambunan.

Lebih lanjut Herliana mengatakan, MAN Sibolga wajib bersyukur karena selalu menjadi terget lembaga lembaga terkait untuk membagikan informasi dan penjelasan tentang semua program instansi yang bersangkutan. Sehingga warga MAN Sibolga dapat meraih kesempatan berharga untuk terus meraih dan mendapatkan informasi yang valid langsung dari sumbernya.

Oleh karena itu jelas Herliana, kedatangan petugas Kantor Pajak Sibolga ke madrasah harus disambut dengan sebaik baiknya sambutan, harus dijawab dengan penuh perhatian, seluruh siswa yang menjadi target diharapkan dapat mengambil moment ini sebagai ajang peningkatan pengetahuan, khususnya pada bidang keuangan dan pajak.

“Jangan lewatkan begitu saja, tapi manfaatkan dengan semaksimal mungkin dengan banyak bertanya, manfaatkan setiap detik kesempatan untuk meningkatkan dan menajamkan ilmu pengetahuan, kondisi ini tidak dengan mudah didapatkan, oleh karena itu, jangan pernah siasiakan,” harap Herliana Tambunan. (SDP)

78 DIBACA
Rabu,2017-10-11,10:41:14

Program BIAS dari Dinas Kesehatan Kota Sibolga

Rabu,2017-10-11,09:42:47

Kesabaran Adalah Kekuatan, Bukan Satu Titik Kelemahan

Rabu,2017-10-11,09:17:55

Allah Tidak Lihat Rupamu, Tetapi Keikhlasan Hatimu

Rabu,2017-10-11,08:47:55

Club Triathlon MAN Sibolga Siap Bertarung

Rabu,2017-10-11,08:32:14

Meramu Hasil Penilaian Tengah Semester


0 Komentar :