Rabu,2017-10-11,15:34:11

Kemenag Dairi Adakan Kegiatan Pembinaan Siswa Beragama Katolik

Kemenag Dairi Adakan Kegiatan Pembinaan Siswa Beragama Katolik Kakan Kemenag Kab Dairi, Saidup Kudadiri, Kasi Bimas Katolik, Antoni Petrus Silalahi, berfoto bersama narasumber, panitia dan seluruh peserta

Sidikalang (Inhum). Pengajaran tentang nilai-nilai kehidupan dan agama hendaknya dilakukan sedari dini kepada setiap anak, supaya ketika sudah beranjak remaja dan dewasa, seorang anak bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya sesuai dengan nilai-nilai agama yang dianutnya. Selasa, 10 Oktober 2017

Pernyataan tersebut diatas menjadi landasan bagi seksi Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan Siswa Beragama Katolik yang bertempat di Mutiara Dairi Hotel dan di ikuti oleh peserta sebanyak 30 orang siswa yang berasal dari enam sekolah.

Saidup Kudadiri selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi dalam sambutannya mengatakan bahwa anak-anak SMA harusnya belajar untuk membangun pondasi diri dan memproteksi diri dari segala hal buruk yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Kita belajar mulai dari sekolah dasar sampai menengah atas itu tujuannya adalah sebagai modal dasar untuk melanjutkan pendidikan dan kehidupan kearah yang lebih baik lagi. Siapkan diri dan otak untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh para guru dan jadikan hal tersebut sebagai landasan kita untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik lagi”, tegas beliau.

Yulia Sinurat selaku Pembimas Katolik pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang juga bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa kita harus mampu menjadi orang yang 100% Indonesia dan 100% Katolik dimana kita menjadi orang Indonesia yang mengamalkan nilai-nilai katolik dalam kehidupan sehari-hari. “Jangan menjadi orang yang tidak mempunyai pendirian, karena itu akan menjadikan kita menjadi orang yang mudah untuk terpengaruh dan terbawa arus”.

Senada dengan Yulia Sinurat, Antoni Petrus Silalahi selaku Kasi Bimas Katolik menyampaikan kepada seluruh siswa bahwa orang yang bertanggung jawab adalah orang yang melaksanakan pekerjaan dan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada seluruh siswa untuk melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, dimana dalam hal ini tugas para siswa adalah belajar dengan sungguh-sungguh. (R3)

88 DIBACA
Rabu,2017-10-11,15:12:16

Tim Futsal MAN 2 Padangsidimpuan Juara Centra Sport Cup 2

Rabu,2017-10-11,14:16:24

Kebersihan Pangkal Keteraturan

Rabu,2017-10-11,13:23:02

BNI Syariah Ajukan Tampung Pencairan Sertifikasi Guru

Rabu,2017-10-11,10:55:32

Peningkatan Kompetensi Kepala KUA Dalam Bidang Ilmu Fiqh

Rabu,2017-10-11,10:54:57

Informasi Harus Valid, Hindari Hoax, Langsung ke Sumber


0 Komentar :