Rabu,2017-10-11,23:13:56

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tahlilan

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tahlilan Kakankemenag Asahan Hayatsyah saat menyampaikan sekapur sirih saat tahlilan tujuh hari sepeninggalan ibundanya tercinta.

Kisaran ( Inhum ). Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan mengadakan tahlilan tujuh hari  berpulangnya ibunda Kakankemenag Asahan almarhumah Hj. Thibah di rumah dinas Kankemenag Asahan, Selasa 10 Oktober 2017 pukul 20.00 WIB s.d selesai.

Mulai dari pembacaan Yasin, Tahtim , Tahlil hingga disempurnakan dengan pembacaan doa diikuti dengan khusuk oleh seluruh ASN yang berhadir juga tetangga serta kaum kerabat yang mempunyai tujuan yang sama agar pahala dari bacaan-bacaan tersebut dapat dihadiahkan kepada almarhumah.

Tausyiah juga disampaikan oleh al ustadz Asmuni dari Kota Tanjung Balai menyampaikan bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti menimpa siapapun manusia di dunia. Setiap manusia meskipun ia takut mati sehingga ia hanya berdiam diri di rumahnya dalam rangka menghindar dari kematian maka jikalau telah ditentukan kematian pada dirinya niscaya ia akan mendatangi tempat dimana ia akan mati di tempat tersebut dan akan tertimpa sesuatu peristiwa yang menyebabkan kematian yang telah ditentukan baginya.

Untuk itu mari bersama perbanyak mendekatkan diri kepada Allah karena hanya dengan shalat, zikir dan membaca Alquran maka bathin kita akan semakin tenang dan bilamana musibah itu datang kepada kita ataupun keluarga kita maka sabar dan ikhlas merupakan jalan yang terbaik. Allah akan sangat senang bila kita selalu mengadu dan berkeluh kesah kepadaNya. Bukan meratapi orang yang telah tiada melainkan doakanlah selalu orang yang telah mendahului kita apalagi orang tua. Tiga amalan yang yang tidak terputus sampai mati yakni shadaqah jariyah ketika masih hidup, ilmu yang bermanfaat juga terus mengalir dan doa anak yang shaleh, tambahnya.

Saat tahlilan telah dilaksanakan, Hayatsyah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir dikediamannya dalam rangka turut bersama mengirimkan doa buat ibunda tercinta.

“ Saling merasakan kesedihan sesama teman, saling merasakan duka yang dialami teman, saling berbagi rasa persaudaraan , itulah yang saat ini terlihat jelas pada Keluarga Besar Kankemenag Asahan. Bukan hanya berbondong-bondong datang saat ada pesta atau syukuran tapi dalam acara tahlilan pun semua kompak melaksanakan tanpa adanya paksaan ataupun unsur ria," ucap Hayatsyah.

Akhirnya Beliau meneteskan air mata ketika meminta maaf kepada yang berhadir bilamana ada kesalahan almarhumah mohon dimaafkan dan bilamana dalam penyajian tempat dan makanan yang dihidangkan kurang mengena di hati mohon dimaafkan juga. (sm)

79 DIBACA
Rabu,2017-10-11,23:07:02

Guru dan Siswa MAN Binjai Ramaikan SCE USU 2017

Rabu,2017-10-11,22:08:55

Laga Perdana Gala Desa, MAN Binjai Kalahkan SMA Melati

Rabu,2017-10-11,20:28:19

Kakankemenag Kunjungi Jamaah Haji yang Rawat Inap di RSUD Kisaran

Rabu,2017-10-11,18:00:18

MAN 2 Tanjung Pura Adakan Pemilihan Ketua PIK-R Mandala Periode 2017-2018

Rabu,2017-10-11,15:34:11

Kemenag Dairi Adakan Kegiatan Pembinaan Siswa Beragama Katolik


0 Komentar :