Kamis,2017-10-12,08:54:17

Plt Kakanwil Kemenagsu Menjadi Mentor Proyek Perubahan

Plt Kakanwil Kemenagsu Menjadi Mentor Proyek Perubahan

Medan (Inhum). Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tengku Darmansyah menjadi mentor Proyek Perubahan yang diusung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara Saparuddin tentang Optimalisasi Pelaporan Data Bimbingan Masyarakat Islam Melalui E-Laporan Yang Terintegrasi Dengan Android Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Bersama coach dan project leader, Plt Kakanwil  Kemenagsu hadir pada seminar proyek perubahan di Pusdiklat Kemenag RI di Ciputat, Rabu 11 Oktober 2017.

Plt Kakanwil  Kemenagsu mengharapkan dengan proyek perubahan ini pelaporan data Bimas Islam melalui e-laporan yang terintegrasi dengan android dapat disosialisasikan dan diimlementasikan ke kabupaten/kota se Sumater aUtara guna mempermudah pelaporan dari KUA ke kabupaten/kota.

“Proyek perubahan ini juga selanjutnya dapat dilaporkan ke Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Sumatera Utara supaya menjadi pertimbangan untuk mempermudah tugas Kepala KUA kedepannya,” ungkapnya.

Kakankemenag Labura mengatakan, seiring dengan perkembangan dan perubahan informasi dan teknologi saat ini, kenyataan dilapangan menunjukkan masalah dan kendala dalam Pelaporan Data Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Urusan Agama Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bahwa dalam Pelaporan Bimbingan Masyarakat Islam seringkali mengalami keterlambatan setiap bulannya. Mengumpulkan data – data bimbingan masyarakat islam.

"Data yang disajikan diharapkan terintegrasi dari unit kerja ke portal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara sehingga data Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu Update dan terkini. Adanya kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang Bimbingan Masyarakat Islam serta Meningkatnya kinerja organisasi dalam pelayanan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam," ungkapnya.

"Manfaat terealisasi dan terlaksananya proyek perubahan ini akan memberikan manfaat signifikan terhadap peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara, terutama kualitas Pelayanan Masyarakat yang berbasis Informasi Teknologi," kata Saparuddin.

272 DIBACA
Kamis,2017-10-12,07:43:38

Pelantikan Pengurus OSIM MTsN Lubuk Pakam 2017/2018

Rabu,2017-10-11,23:32:52

The Future Depends on What You Do Today

Rabu,2017-10-11,23:13:56

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tahlilan

Rabu,2017-10-11,23:07:02

Guru dan Siswa MAN Binjai Ramaikan SCE USU 2017

Rabu,2017-10-11,22:08:55

Laga Perdana Gala Desa, MAN Binjai Kalahkan SMA Melati


0 Komentar :