Kamis,2017-10-12,09:24:00

Cinta Segi Empat

Cinta Segi Empat

Sibolga (Inhum). Nurul Hikmah Nasution dari X MIA 1 dalam kegiatan apel pagi Kamis, 12 Oktober 2017 menyampaikan tausyiah singkat dengan judul Cinta Segi Empat. Tentu gabungan kata itu mengejutkan hampir seluruh siswa, sehingga sebagian besar langsung memberikan respon dengan berbagai gaya, mulai dari bergumam, angkat tangan, hingga tertawa kecil.

Nurul Hikmah dengan cepat juga memberikan respon, cinta yang dimaksud disini kata Nurul Hikmah adalah perpaduan antara cinta kepada Allah, cinta kepada Rasul, cinta pada Orangtua dan cinta kepada sesama manusia. Sehingga kata Nurul, dalam kehidupan ini setiap manusia harus memiliki dan dikuasi oleh keempat cinta tersebut agar kehidupan lebih nyaman, tentram dan bahagia, baik didunia maupun di akhirat.

“Cinta kepada Allah dan Rasulnya adalah satu kemutlakan yang tidak boleh diabaikan oleh siapapun, ini merupakan cinta pertama dan cinta kedua jika ingin mendapatkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan, tanpa cinta yang seperti itu, maka kehidupan ini akan terasa tidak bermakna,” demikian kata Nurul Hikmah.

Akan tetapi lanjut Hikmah, ada dua cinta lain yang juga tidak boleh dikucilkan, pertama cinta kepada kedua orangtua dan yang kedua cinta kepada sesama manusia. Bahkan kata Hikmah, Allah SWT memberikan gambaran besar atas kecintaan kepada orangtua, dijelaskan bahwa Ridho Allah ada pada ridho kedua orang tua, ini berarti bahwa, Allah tidak akan pernah meridhoi kita sepanjang belum mendapat ridho kedua orang tua.

“Marilah kita berpikir lebih jauh, Allah begitu besar memberikan tempat kepada orangtua, kenapa kita yang hanya makhluk lemah, manusia biasa yang tidak mampu berbuat apa tanpa karunia dan rahmat Allah bisa malah tidak atau kurang hormat pada orangtua, bagaimana itu bisa kita lakukan,” jelas Nurul Hikmah.

Kemudian cinta kepada sesama menurut Nurul Hikmah tidak berlaku pada satu orang saja, akan tetapi kepada seluruhnya, bahkan dalam hal ini Islam dengan tegas mengatakan, tidak beriman seseorang apabila dia belum mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri. Oleh karena itu, marilah saling mencintai satu sama lainnya, tidak hanya memberikan cinta pada satu atau dua saja, karena cinta yang kita punya harus dapat dimiliki oleh semua manusia yang ada dimuka bumi. (SDP)

66 DIBACA
Kamis,2017-10-12,09:21:44

Kemenag Deli Serdang Teken MoU dengan KPPN Tebing Tinggi

Kamis,2017-10-12,09:15:24

Dandim 0206 Dairi Terima Kunjungan MIN Sidikalang

Kamis,2017-10-12,09:12:05

PRAPAS MTsN Kabanjahe Ikuti KIPAS VI

Kamis,2017-10-12,08:59:36

Praktik Redoks Sel Kering XII MIA 2

Kamis,2017-10-12,08:58:45

Sosialisasi Tata Laksana Keuangan dari KPPN Sibolga


0 Komentar :