Kamis,2017-10-12,11:01:04

Menikmati Pemandangan dari Tengah Taman Anggrek MAN Sibolga

Menikmati Pemandangan dari Tengah Taman Anggrek MAN Sibolga Salah satu bunga di taman anggrek MAN Sibolga yang sedang mekar

Sibolga (Inhum). Keberadaan tanaman khususnya bunga di kompleks madrasah melahirkan banyak manfaat dan faedah bagi seluruh warga madrasah, apabila tanaman dimaksud tumbuh baik, maka akan memberikan banyak kegembiraan, karena apapun ceritanya keindahan itu akan melahirkan rasa bahagia, untuk siapapun, di usia manapun.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pokja Adiwiyata MAN Sibolga Julinar Sipahutar menanggapi makin ramainya warga madrasah menghampiri dan menikmati berbagai bunga yang sedang mekar di taman anggrek MAN Sibolga yang memang bunganya terus mekar silih berganti dari pot yang satu ke pot berikutnya, sehingga secara terus menerus mampu memberikan keindahan, semua dapat menikmati pemandangan bagus, apalagi masuk ketengah tengah taman, khususnya taman anggrek MAN Sibolga.

Kepada Inhum Kamis, 12 Oktober 2017 Julinar Sipahutar mengatakan, keberadaan taman anggrek ini dan taman taman lainnya di kompleks MAN Sibolga memang dibuat, dibentuk dan diupayakan tumbuh baik lebih dikarenakan keinginan madrasah memiliki titik keindahan di lingkungan madrasah. Dengan harapan dapat menjadi hiasan hidup bagi seluruh warga yang ada.

“Lingkungan pendidikan harus memiliki arti lebih bagi semua penghuninya, taman dibuat sebaik mungkin agar menjadi penambah bagi fasilitas yang sudah ada. Taman tidak hanya sekedar mempercantik lingkungan, akan tetapi juga sebagai media pembelajaran, sebagai lahan praktik bagi beberapa materi pembelajaran,” demikian kata Julinar Sipahutar.

Sejalan dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum mengatakan, upaya MAN Sibolga menjadikan lingkungan sebagai sumber dan media pembelajaran belum dapat dikatakan cukup, masih membutuhkan banyak tambahan dan masih memerlukan upaya keras dari seluruh warga, karena menjadikan lingkungan sebagai media pembelajaran bukan hal yang mudah diciptakan.

“Tidak ada kata sempurna, tidak ada kata cukup, tidak juga ada kata selesai, semuanya harus bergerak terus, berjalan terus dan berupaya terus secara maksimal melibatkan semua warga. Jika hari ini MAN Sibolga sudah memiliki beberapa taman, pada kenyataannya itu belum cukup, kita masih harus terus berusaha dan bekerja untuk meningkatkannya, baik secara kualitas maupun kuntitas,” demikian ungkap Muallim. (SDP)

64 DIBACA
Kamis,2017-10-12,10:52:03

Penyelenggara Syariah Berikan Layanan Prima Proses Pensertifikatan Tanah Wakaf

Kamis,2017-10-12,10:45:24

Cinta Butuh Bukti, Bukan Sekedar Untai Kalimat Itu Ini

Kamis,2017-10-12,10:37:16

Pelantikan PASMANSA MAN 1 Tanjung Pura Sukses

Kamis,2017-10-12,10:12:47

OSIM MAN 1 Tanjung Pura Laksanakan Up-grading Program Kerja 2017-2018

Kamis,2017-10-12,09:24:00

Cinta Segi Empat


0 Komentar :