Kamis,2017-10-12,12:24:26

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu Plt Kemenag Medan H. Negara Pohan Melepas Peserta Manasik haji TKQ

Medan (Inhum). Belajar diwaktu kecil seperti mengukir diatas batu, belajar diwaktu tua seperti mengukir diatas air. Itulah pepatah orang tua kita dulu dan sampai hari ini masih berlaku. Karena anak-anak kita seperti kertas putih, orang tuanyalah yang mewarnai anak tersebut.

Demikian disampaikan Plt. Kakan Kemenag Medan Negara Pohan saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi peragaan manasik haji Pokja TKQ/TPQ Kota Medan bekerja sama dengan Seksi Pakis Kemenag Medan, yang digelar di Asrama Haji, Kamis 12 Oktober 2017.

“Ini sebuah kebijakan yang baik, melibatkan orang tuanya. Dengan tujuan agar orang tuanya juga dapat mengerti, atau sekedar mengetahui proses dan rukun ibadah haji, walau diselingi dengan canda tawa dan bermain," kata Pohan.

Dengan melibatkan orang tuanya, Negara Pohan berharap para orang tua nantinya timbul niat, tergugah hatinya, terpanggil untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ke tanah suci Makkah Munawwarah dengan mendaftar haji. Karena beliau mengingatkan Waithing List Jamaah Haji kita 15 Tahun masa tunggu.

“Semoga dengan peragaan ibadah haji ini, praktek dan pembelajaran sebagai pengenalan dasar bagi anak-anak kita dan para orang tua, dapat bermanfaat. Dan saya ucapkan terimakasi kepada semua pihak baik Pokja, sekolah maupun guru serta orang tua, yang telah bekerjasama dengan baik, mensukseskan acara ini, semoga kegiatan ini dihitung sebagai ibadah disisi Alah SWT," kata Negara Pohan yang juga petuga pendamping jamaah haji Tahun ini mengakhiri.

Acara tersebut diikuti begitu antusia siswa dan orang tua dihadiri Kasi Pakis Kakan Kemenag Medan H. Imran Harahap, Ketua Pokja TKQ/TPQ Kota Medan  Iswani Nasution, Ketua Panitia Zulkarnain, Pengurus Pokja Kota Medan, para muthawif, guru guru dan para wali murid yang didominasi para ibu.

Sebelumnya Kasi Pakis Kemenag Medan H. Imran Harahap menyampaikan laporan bahwa siswa TKQ/TPQ yang mengikuti peragaan ini berjumlah 2.114 siswa yang terdiri dari 72 TKQ/TPQ se Kota Medan, beliau juga menilai bahwa kegiatan ini sangat antusia diikuti para siswa dan orang tuanya menjadi dua kali lipat jumlahnya. (h5h)

66 DIBACA
Kamis,2017-10-12,11:43:02

Pantau Pelaksanaan Mengaji Sebelum Pembelajaran Dimulai

Kamis,2017-10-12,11:38:22

Paskibra MAN Kualuh Hulu Ikuti Even Dispora Labura

Kamis,2017-10-12,11:17:20

Mengukur Kegembiraan dengan Menabur Pakan Ikan

Kamis,2017-10-12,11:01:04

Menikmati Pemandangan dari Tengah Taman Anggrek MAN Sibolga

Kamis,2017-10-12,10:52:03

Penyelenggara Syariah Berikan Layanan Prima Proses Pensertifikatan Tanah Wakaf


0 Komentar :