Kamis,2017-10-12,12:43:55

Tes Kecepatan Untuk Tim Inti Atletik

Tes Kecepatan Untuk Tim Inti Atletik

Sibolga (Inhum). Guna menyusun kekuatan dalam tim atletik MAN Sibolga yang dipersiapkan untuk kegiatan ekstrakurikuler dan kemungkinan menghadapi turnament dan lomba, Guru PJOK MAN Sibolga Fathul Muin Simatupang Kamis, 12 Oktober 2017 melakukan tes kecepatan untuk lari sprint 100 M di halaman utama madrasah.

Kepada Inhum Fathul Muin Simatupang mengatakan, siswa harus dipersiapkan sejak dini, harus dipersiapkan jauh jauh hari, agar nanti pada saat dibutuhkan akan dapat langsung diajukan untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan. Dan bukan hanya sekedar itu, penentuan tim juga dapat membangun fokus, dapat melakukan pelatihan teratur dan terjadwal dengan baik.

“Sebenarnya pelatihan tidak hanya semata mata untuk lomba. Akan tetapi juga berkaitan dengan upaya mengembangkan kemampuan dan bakat siswa untuk  berbagai kegiatan, baik dimadrasah maupun di lingkungan, fokus pentingnya adalah pembinaan, pelatihan dan menemukan kelebihan dan kekurangan siswa secara maksimal,” demikian katga Fathul Muin.

Lebih jauh Muin mengatakan, membangun kekuatan tim jauh lebih penting daripada memikirkan memenangkan perlombaan, bagaimana kita berusaha agar siswa mengenal kemampuannya dengan baik, bagaimana siswa mengetahui kelebihan dan kekurangannya dengan jelas dan lengkap, sehingga dapat dilakukan antisipasi sesuai.

“Jika yang bersangkutan berada dalam posisi kurang, maka dapat dimaksimalkan upaya perbaikan, jika posisinya dalam kategori baik, maka kelebihan kelebihan tersebut dalam lebih diasah dan dimatangkan agar lebih mampu berbuat banyak dan bergabung dalam persaingan sehat, kita butuh data itu,” jelas Fathul Muin Simatupang.

Dengan melakukan tes kecepatan ini lanjut Muin, pihaknya dapat memetakan tingkat kemampuan siswa, akan ada catatan catatan tentang keseluruhan potensi yang dimiliki madrasah, dengan demikian, madrasah dapat lebih mudah melakukan pengembangan, lebih terperinci dan tidak dalam porsi acak, dengan demikian kata Muin, hasilnya dimungkinkan akan lebih maksimal. (SDP)

41 DIBACA
Kamis,2017-10-12,12:24:26

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu

Kamis,2017-10-12,11:43:02

Pantau Pelaksanaan Mengaji Sebelum Pembelajaran Dimulai

Kamis,2017-10-12,11:38:22

Paskibra MAN Kualuh Hulu Ikuti Even Dispora Labura

Kamis,2017-10-12,11:17:20

Mengukur Kegembiraan dengan Menabur Pakan Ikan

Kamis,2017-10-12,11:01:04

Menikmati Pemandangan dari Tengah Taman Anggrek MAN Sibolga


0 Komentar :