Kamis,2017-10-12,14:20:08

E-PAI Dapat Mengukur Kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS

E-PAI Dapat Mengukur Kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS Penyelenggara Syariah Kankemenag Asahan Dahmul saat menyampaiakan arahan dan bimbingannya kepada 120 Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam rapat koordinasi

Kisaran ( inhum ). Kelompok Kerja Penyuluh Kabupaten Asahan mengadakan rapat koordinasi membicarakan tentang sistematika  e-PAI yang harus secepatnya dilakukan oleh setiap Penyuluh Agama Islam Non PNS di Masjid Al Amin Kecamatan Rawang Panca Arga –Asahan, Rabu 11 Oktober 2017.

Seratus Dua Puluh Orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dipandu oleh Penyelenggara Syariah Dahmul bagaimana agar bisa masuk online ke e-PAI. Dikatakannya dalam melogin ke e-PAI harus sabar dan jangan salah memasukkan nomor KTP dengan kata kuci tahun bulan dan tanggal lahir yang diminta enam digit . Bilamana sudah dimasukkan belum login juga maka diminta untuk melakukannya berulang kali karena banyaknya Penyuluh Agama Islam  Non PNS se Indonesia yang meloginkan e-PAI tersebut.

Ditambahkan Dahmul bahwa  tujuan dari apa yang kita lakukan adalah perbaikan kinerja penyuluh agama Islam pada masyarakat, dan aplikasi ini juga berguna bagi Pemerintah untuk mengukur kinerja para Penyuluh Agama Islam utamanya Non PNS yang selama ini belum terstandarkan.

Tupoksi sebagai seorang penyuluh harus benar-benar dilaksanakan. Jangan mengaku sebagai seorang penyuluh tapi mendoa di masyarakat saja tidak bisa. Atau mengaku sebagai penyuluh tetapi sikap dan tingkah laku tidak mencerminkan diri sebagai penyuluh. Intinya selain tugas dan fungsi sebagai penyuluh harus menjaga sikap dan tingkah laku juga cara berpakaian. Masyarakat akan menurut apa yang disampaikan penyuluh bila mereka melihat penyuluh itu layak dan memang patut dicontoh baik dari cara berpakaian yang selalu menutup aurat, sopannya berbicara dan tingkah laku yang tidak pernah meresahkan masyarakat , imbuhnya.

Diingatkan oleh Dahmul agar masing-masing Penyuluh Agama Islam Non PNS mempunyai HP Android agar dalam melakukan e-PAI lebih optimal. Untuk yang sudah punya Hp. Android agar membantu Penyuluh Agama Islam yang belum punya Hp. Android utuk  melogin ke e-PAI.

“ Saya menginginkan kerja sama yang baik antara sesama Penyuluh Agama Islam Non PNS, harus saling bantu dan saling sharing bilamana ada masukan aplikasi seperti e-PAI ini karena mungkin ini bisa nyambung buat penyuluh yang masih muda dan mengerti akan aplikasi tetapi bagi penyuluh yang sudah lanjut usia mungkin aplikasi ini sulit buat mereka, maka marilah kita saling membantu agar Penyuluh Agama Islam Non PNS dapat login seluruhnya di e-PAI," kata Dahmul. (sm)

103 DIBACA
Kamis,2017-10-12,12:45:13

Kredit Menarik dari Bank Syariah Mandiri

Kamis,2017-10-12,12:43:55

Tes Kecepatan Untuk Tim Inti Atletik

Kamis,2017-10-12,12:24:26

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu

Kamis,2017-10-12,11:43:02

Pantau Pelaksanaan Mengaji Sebelum Pembelajaran Dimulai

Kamis,2017-10-12,11:40:56

2.114 Siswa TKQ/TPQ Antusias Ikuti Peragaan Manasik Haji


0 Komentar :