Kamis,2017-10-12,15:40:13

Kemenag Jalin MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai

Kemenag Jalin MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai Kasubag TU Abdul Manan dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan T.M. Haris Sabri Sinar berfoto bersama usai penandatanganan MoU

Binjai (Inhum). Kementerian Agama Kota Binjai jalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai yang tertuang dalam perjanjian kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 12 Oktober 2017 di Aula Kemenag Kota Binjai dan dihadiri oleh para pejabat struktural dilingkungan Kantor Kemenag Kota Binjai, Kepala KUA, Kepala MA se Kota Binjai, Kepala MTs Se Kota Binjai dan Kepala MI se Kota Binjai ditambah seluruh Kepala RA dan FKDT Kota Binjai.


Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan T.M. Haris Sabri Sinar dan Kakankemenag Kota Binjai, namun karena Kakankemenag ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan maka Perjanjian Kerjasama diparaf oleh Kasubbag TU Abdul Manan yang disaksikan oleh para Kepala Seksi dilingkungan Kemenag Kota Binjai. Nantinya Perjanjian Kerjasama akan ditandatangankan kepada Kakankemenag segera setelah selesainya kegiatan.


Dalam kata sambutannya Kasubbag TU Abdul Manan menyampaikan bahwa BPJS yang selama ini kita kenal adalah BPJS Kesehatan sementara itu ada BPJS Ketenagakerjaan yang juga sangat penting dan harus dimiliki oleh para pekerja khususnya pegawai atau guru honorer. Menurut Manan untuk lebih jelasnya nanti akan kita dengarkan penjelasan dari Kepala BPJS apa itu BPJS Ketenagakerjaan fungsi dan kegunaan serta manfaatnya bagi para pekerja khususnya para guru dan tenaga honorer, jelas Manan.


Sementara itu Kepala Cabang BPJS H.M. Haris Sabri Sinar dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2011 setiap orang yang bekerja pada perusahaan wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi hak-haknya dengan pembebanan biaya yang telah ditentukan oleh peraturan maupun kesepakatan dari perusahaan tersebut.


Produk BPJS Ketenagakerjaan meliputi jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun dimana setiap perusahaan yang memperkerjakan karyawan atau pegawai lebih dari seratus maka perusahaan tersebut wajib mengikutkan pegawainya untuk dalam kepesertaan BPJS kalau tidak maka akan terkena sanksi pidana atau hukuman kurungan. (by mufied)

88 DIBACA
Kamis,2017-10-12,15:06:38

MAN 2 Padangsidimpuan Adakan Pelatihan UKS dan KKS

Kamis,2017-10-12,12:45:13

Kredit Menarik dari Bank Syariah Mandiri

Kamis,2017-10-12,12:43:55

Tes Kecepatan Untuk Tim Inti Atletik

Kamis,2017-10-12,12:24:26

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu

Kamis,2017-10-12,11:43:02

Pantau Pelaksanaan Mengaji Sebelum Pembelajaran Dimulai


0 Komentar :