Kamis,2017-10-12,20:20:30

Berbincang Serius Dengan Barisan Guru Muda MAN Sibolga

Berbincang Serius Dengan Barisan Guru Muda MAN Sibolga

Sibolga (Inhum). Berada ditengah tengah tenaga pendidik muda memang punya arti tersendiri, ada daya tarik yang cukup menarik dalam setiap perbincangan yang berjalan, karena para guru muda harus diakui seringkali cukup update dan lebih berani melakukan inovasi, termasuk dalam kegiatan pembelajaran.

Hal ini diakui Guru Mapel Kimia Walida Hasnah Siregar, kepada Inhum Kamis, 12 Oktober 2017 Walida mengatakan ada banyak hal yang dapat diserap dan dijadikan data banding dari setiap pembicaraan yang berlangsung, seperti yang terjadi hari ini di meja piket, dimana sekumpulan guru muda MAN Sibolga serius dengan perbincangan mengenai kemungkinan potensi lain di lingkungan madrasah dari yang selama ini sudah ada.

“Adanya perbincangan seperti ini secara langsung maupun tidak langsung, besar atau kecil, banyak maupun sedikit ada makna yang dapat diraih, tergantung kepada kita yang ikut menyimak, apakah bisa menyerap dan menautkannya dengan kebutuhan kita atau tidak, tinggal memilah dan berusaha melakukan percobaan,” demikian kata Walida Hasnah Siregar.

Sejalan dengan itu, Guru PJOK Fathul Muin Simatupang mengatakan, diskusi dan berbagi strategi dengan rekan sesama guru muda memang memiliki keasyikan tersendiri, kita bisa mendapatkan banyak istilah baru, metode baru dan berbagai hal hal baru yang jika diolah dengan baik dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran yang kita kelola, semakin pandai kita memancing, semakin banyak pendapat yang dapat disaring, jelas Fathul Muin Simatupang.

WKM I Kurikulum MAN Sibolga Herliana Tambunan menanggapi hal tersebut mengatakan, para guru muda pada dasarnya hanya kurang dari sisi pengalaman, sedangkan pada sisi lainnya semuanya sudah cukup bisa untuk diandalkan, jika semuanya terus bergerak seperti itu kata Herliana, maka semuanya akan berkembang lebih baik dikemudian hari.

“Yang penting para guru muda ini dapat terus belajar dan belajar tanpa ada kata sudah, tanpa ada keluhan dan tindakan lain yang kurang sportif. Dengan melakukan diskusi dan sharing diberbagai kesempatan, mereka akan tertempa dengan sendirinya seiring dengan waktu, jika itu terus berlanjut, maka pengaruhnya akan sangat baik,” demikian kata Herliana Tambunan.

Akan tetapi Herliana juga berharap agar para guru muda tidak hanya sebatas sering berbincang dengan sesama dalam taraf usia, berbincang dan berdiskusi dengan guru yang sudah berpengalaman juga penting untuk dilakukan secara kontinu, karena berbagi pengalaman dengan para guru senior juga akan melahirkan makna yang juga bagus bagi perkembangan yang lebih cepat, harap Herliana Tambunan. (SDP)

68 DIBACA
Kamis,2017-10-12,15:40:13

Kemenag Jalin MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai

Kamis,2017-10-12,15:06:38

MAN 2 Padangsidimpuan Adakan Pelatihan UKS dan KKS

Kamis,2017-10-12,12:45:13

Kredit Menarik dari Bank Syariah Mandiri

Kamis,2017-10-12,12:43:55

Tes Kecepatan Untuk Tim Inti Atletik

Kamis,2017-10-12,12:24:26

Belajar Diwaktu Kecil Seperti Mengukir Diatas Batu


0 Komentar :