MAN Kualuh Hulu Berprestasi dan Islami

MAN Kualuh Hulu Berprestasi dan Islami Pengurus OSIM Nauli bersama WKM Humasy MAN Kualuh Hulu

Labura (Inhum). Pelajar yang berprestasi menurut islam berarti pelajar yang selalu belajar untuk meraih prestasi tanpa meninggalkan ajaran islam yang sebenarnya. “Banyak sekolah-sekolah terutama sekolah umum yang memiliki pelajar berprestasi namun belum tentu berprestasi menurut pandangan islam”, terang Nauli Fazriah salah seorang siswa MAN Kualuh Hulu yang juga salah seorang pengurus OSIM. Nauli melanjutkan bahwa MAN Kualuh Hulu merupakan sekolah yang banyak memiliki pelajar berprestasi baik dibidang agama, akademik, seni, dan olah raga

Prestasi pelajar MAN Kualuh Hulu dibidang agama dalam tiga bulan ini yang mampu diraih para siswa antara lain pelajar yang hapal Al-qu’an 30 jus, bakat dalam kaligrafi dan mampu berbicara menggunakan bahasa Arab. Tidak hanya itu, masih banyak lagi prestasi pelajar MAN Kualuh Hulu dalam bidang agama terang Nauli.

Lanjut Nauli prestasi MAN Kualuh Hulu dalam bidang akademik tiga bulan terakhir diantaranya terpilih mengikuti National Math and English Olympiad VI PDIM Universitas Brawijaya Malang Tingkat SMA/SMK/MA bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris Tahun 2017. Juara 3 cerdas cermat BPS Labuhanbatu dan lain sebagainya.

Pada bidang seni dan olah raga menurut Nauli pelajar MAN Kualuh Hulu juga selalu berprestasiantara lain juara 2 lomba tari kteasi tingkat kabupaten, juara umum pencak silat wallet puti tingkat kabupaten dan banyak lagi ujar Nauli.

Kepala MAN Kualuh Hulu Reza Faisal  menyampaikan semua prestasi pelajar MAN Kualuh Hulu tersebut adalah hasil kerja keras dalam belajar tanpa mengurangi ajaran agama islam. “Karena di madrasah ini pelajar selalu dibimbing untuk belajar tanpa menghilangkan ajaran islam. Dengan menerapkan berbagai kegiatan bersifat islam”, tambah Reza.

Reza menjelaskan sebelum belajar dimulai pelajar dibimbing guru untuk berdo’a bersama-sama dan membca Al-qur’an secara bergantian. Saat tiba waktu sholat dzuhur  pelajar dibimbing oleh guru untuk melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah. Sholat dzuhur bagi pelajar laki-laki untuk melaksanakan sholat berjama’ah di Masjid dan pelajar perempuan melaksanakan di dalam ruang kelas masing-masing didampingi oleh guru. Sebelum pulang sekolah para pelajar juga dibimbing oleh guru untuk berdo’a bersama dan membaca beberapa surah pendek.Dari kegiatan tersebut melatih pelajar untuk disiplin dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Agar para pelajar menjadi pelajar yang berprestasi menurut pandangan islam. (nauli_mankuh)

118 DIBACA

Kakankemenag Humbahas Hadiri Apel Gelar Operasi Terpusat Zebra Toba 2017

BEAUTY AND THE BEAST

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Prestasi Oktober Fest FBS Unimed

Siswa dan Guru MTsN Meranti Buat Biopori Menuju Adiwiyata

Kepala MAN Lubuk Pakam Lantik Pengurus OSIM Periode 2017-2018