Jumat,2017-11-10,07:05:10

Penataan Tatalaksana Faktor Sukses Reformasi Birokrasi

Penataan Tatalaksana Faktor Sukses Reformasi Birokrasi

Deli Serdang (Inhum). Penataan tatalaksana di Kementerian/Lembaga menjadi salah satu faktor suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi yang diharapkan menghasilkan sistem prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien terukur dan sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

Demikian disampaikan Plt Kepala Kanwil  Kemenetrian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Tengku Darmansyah, MA saat membuka  acara Rapat Koordinasi Tata Laksanana dan Penilaian Zona Integritas di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara di Hotel Prime Plaza Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Kamis 9 November 2017.

Plt Kakanwil Kemenagsu mengatakan, penataan atau perbaikan tatalaksana salah satunya akan bermuara pada pembuatan atau perbaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Melalui reformasi birokrasi di bidang tatalaksana diharapkan akan terwujud pelayanan berbasis elektronik yang menyeluruh dan terpadu agar tercipta birokrasi yang profesional dan pelayanan yang optimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Tengku Darmasnyah juga menyammpaikan bahwa Rilis Badan Pusat Statstik (BPS) menyebut kalau indeks kepuasan jemaah haji tahun ini 84,85%, meningkat 1.02 % dibanding tahun 2016. Sejak 2014, indeks kepuasan ini terus mengalami kenaikan. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen kita untuk terus membangun Kementerian Agama.

“Namun demikian kita jangan sombong dan cepat berpuas diri, kita harus terus meingkatkan pelayanan dan kinerja agar pelayanan haji lebih baik lagi pada tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Plt Kakanwil Kemenagsu mengharapkan melalui rakor ini dapat menyempurnakan ketatalaksanaan dan peningkatan pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas di Lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara serta meningkatkan komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM).

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha H.M. Davis Saragih, S.Ag, MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti 110 orang peserta terdiri dari pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Rakor ini juga diisi dengan pemaparan narasumber yang berasal dari Biro Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) dan Biro Perencanaan Kementerian Agama RI.

 

 

62 DIBACA
Kamis,2017-11-09,21:26:13

Generasi Muda Perlu Meningkatkan Interaksi yang Lebih Baik Dengan Sesama

Kamis,2017-11-09,18:56:41

Kepala MIN Sei Dua Hulu Hadiri Tabligh Akbar dan Deklarasi Narkoba

Kamis,2017-11-09,18:16:12

MAN Tanjung Morawa Gelar Rapat Persiapan UNBK

Kamis,2017-11-09,18:13:33

DWP Kemenag Madina Buat Sabun Cair Pencuci Piring

Kamis,2017-11-09,18:06:25

Kenali Karakter Pasangan Solusi Konflik Keluarga


0 Komentar :