Sabtu,2017-11-11,11:24:12

Paskibaraka MTsN Barus Ikut Meriahkan Peringatan Hari pahlawan

Paskibaraka MTsN Barus Ikut Meriahkan Peringatan Hari pahlawan

Barus (Inhum). Siap grak, langkah tegap maju jalan, bentuk formasi pasukan 8 haluan kiri, buka formasi gerak, bentuk formasi, haluan kanan, haluan kiri pasukan 45, jalan ditempat dan pasukan 8 haluan kanan, lapor upacara pengibaran bendera telah selesai, upacara selesai, hadap kiri pasukan 45, 2 kali belok kanan, langkah tegap maju jalan, ucap Marhaban Hadi Putra Pratama sang pemimpin Pasukan Pengibar Bendera Pusaka selama prosesi persiapan hingga pengibaran bendera merah putih pada saat upacara peringatan hari pahlawan, Jumat 10 Nopember 2017.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka MTsN Barus tersebut tampil semangat menunjukkan kelihaian mereka disaksikan para siswa/i  lainnya beserta para guru guru dalam meriahkan upacara peringatan hari pahlawan. Pasukan atau yang disingkat dengan paskibraka tersebut terlihat indah dipandang mata dengan seragam lengkapnya yang rapi terpasang.

Kamrul Haris Tanjung sebagai pelatih, mengatakan formasi ini dibentuk hanya untuk peringatan hari guru, jika ada nantinya inspirasi lagi yang terkait pengembangan formasi yang lebih menarik akan diganti secepatnya.

Saat ditanyai inhum tentang penilaiannya sendiri terhadap penampilan anak didiknya tersebut, dia mengatakan cukup puas dengan apa yang mereka lakukan dan bangga dengan kesiapan mereka yang memiliki langsung seragam paskibrakanya.

"Gerakannya sudah tampak kompak dan rapi, namun sedikit kesalahan yang dilakukan salah seorang personil penggerek bendera, hal itu diungkapkan anak anak langsung kepada saya dengan sedikit rasa kecewa. Namun saya tetap memberikan tanggapan yang positif bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dilakukan saat pertama kali tampil sebagai anggota paskibraka baru, dan bahkan hal ini lebih baik sebagai pembelajaran yang harus dibenahi agar tidak terulang di peringatan hari guru yang telah dinanti nanti bagi warga MTsN Barus sebagai event besar dalam jadwal kegiatan kesiswaan tahunan seperti biasanya," ungkap Kamrul Sang Pelatih.

Untuk peserta keseluruhan Kamrul mengatakan bahwa jumlah mereka ada 30 orang dengan satu orang pemimpin, 3 pembawa bendera yang terbagi dalam 3 tiga kategori yakni pembentang, penggerek dan pembawa bendera, 1 orang pembawa baki, sementara pasukan barisan terbagi 2 yakni pasukan 8 yang berjumlah 12 orang dan pasukan 45 yang berjumlah 17 orang.

Mis Dahmiati Marbun salah seorang guru yang terpukau menyaksikan penampilan tersebut mengungkapkan appresiasinya kepada inhum bahwa bangga dengan keseriusan mereka dalam melakukannya.

"Hendaknya sekolah mengeluarkan sertifikat penghargaan kepada seluruh peserta paskibraka MTsN Barus yang tergabung agar ada bukti kebanggaan tersendiri bagi mereka, bagaimanapun mereka diperoleh dari hasil seleksi ketat, yang terbaik diantara siswa/i MTsN Barus yang ada," ungkapnya.

Sri Wahyuni KTU MTsN Barus menampung aspirasi tersebut dengan antusias dan berjanji sertifikat akan dikeluarkan saat tampilan peringatan hari guru nanti. (Hi)

22 DIBACA
Sabtu,2017-11-11,10:34:09

Upacara Memperingati Hari Pahlawan di MAN 3 Medan

Sabtu,2017-11-11,09:30:29

MTsN Barus Tampilkan Kolaborasi Puisi dan Drama di Hari Pahlawan

Sabtu,2017-11-11,08:38:12

Danramil Pimpin Upacara Hari Pahlawan di MTsN Meranti

Sabtu,2017-11-11,08:34:10

Kesuksesan Hanya Milik Para Pemilik Keseriusan

Sabtu,2017-11-11,08:33:16

Tetaplah Berbaik Sangka kepada Allah SWT


0 Komentar :