Sabtu,2017-11-11,18:18:05

Kakankemenag Asahan Hadiri Rakor Tata Laksana dan Zona Integritas

Kakankemenag Asahan Hadiri Rakor Tata Laksana dan Zona Integritas Kakankemenag Asahan Dr. H.. Hayatsyah, M.Pd ( berbusana batik coklat no.2 dari kanan depan ) saat mengikuti rakor tata laksana dan zona integritas Kanwil Kemenag Sumut Tahun 2017

Kisaran ( Inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsah, M.Pd  beserta Kasubbag Tata Usaha Drs. Mahmudin Lubis, MM  mengikuti rapat koordinasi  tata laksana dan penilaian zona integritas Kanwil Kemenag Sumut tahun 2017 beserta dengan seluruh Kakankemenag dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten / Kota se Sumatera Utara di  Hotel Prime Plaza Kualanamu Deli Serdang , 9 s.d 10 November 2017.

Diinformasikan Hayatsyah kepada Humas Kemenag Asahan bahwa kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Tengku Darmansyah yang menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini menyampaikan Keputusan Menteri Agama NO. 186 Tahun 2017 tentang petunjuk pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Pada Kementerian Agama.

Disampaikannya  bahwa menuju WBK dan WBBM haruslah ada aspek perubahan dalam reformasi birokrasi diantaranya adalah culture set dan mind set birokrasi yang berintegritas dan berkinerja tinggi;  organisasi yang tepat ukuran dan fungsi;  proses kerja yang jelas, efektif, efisien terukur yang menunjang prinsip good govermance; sumber daya manusianya yakni aparatur yang memiliki integritas, netral, kompeten, capable, profesional, kinerja tinggi dan sejahtera, regulasi yang kondusif, tepat dan tidak tumpang tindih;’ pengawasan untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas KKN;  meningkatkan akuntabilitas kinerja birokrasi dan pelayanan publik untuk memberikan pelayanan yang exellent.

Dikesempatan yang sama Kepala Biro Perencanaan  Kemenag RI Drs. Ali Rokhman, MPd menyampaikan bahwa keberhasilan dari pembangunan zona integritas harus dilakukan intensif , serius dan sungguh-sungguh yang diwujudkan melalui program dan tindakan yang nyata secara terpadu dan komperhensif yang dilakukan oleh seluruh aparatur sipil negara Kementerian Agama untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dalam mewujudkan visi misi Kementerian Agama serta mendorong tujuan pembangunan nasional. (sm)

 

94 DIBACA
Sabtu,2017-11-11,17:52:23

Hanya Mencoba Memberikan Beberapa Arti

Sabtu,2017-11-11,17:42:27

Melihat Lebih Dekat Ekosistem Air

Sabtu,2017-11-11,17:41:18

Tari Persembahan Sambut Saleh Partaonan Daulay

Sabtu,2017-11-11,15:56:42

19 Siswa MAN Barus Mengikuti Pramuka Saka Wira Kartika

Sabtu,2017-11-11,12:58:54

Penyematan kacu dan Pelantikan Bantara Pramuka MAN Sidikalang


0 Komentar :