Sabtu,2017-11-11,22:48:05

Ceramah Agama Untuk Anggota Pramuka

Ceramah Agama Untuk Anggota Pramuka

Sibolga (Inhum). Pemahaman agama penting untuk semua generasi, penting untuk semua kelompok dan semua kepentingan yang ada di masyarakat, termasuk kepada para siswa, walaupun pada dasarnya sudah mendapatkan asupan pengetahuan agama dari para guru di beberapa mata pelajaran, akan tetapi memberikan tambahan pengetahuan tetap mutlak dan harus dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Hal ini disampaikan oleh Pembina Pramuka Putra MAN Sibolga Azwan Amin kepada Inhum disela sela pelaksanaan kegiatan penyampaikan ceramah agama terhadap anggota Pramuka MAN Sibolga yang dilaksanakan di halaman utama. Azwan mengatakan, materi agama dan keagamaan itu banyak dan perlu terus diberikan tanpa harus ada campur tangan kata cukup.

“Tidak ada sama sekali kata cukup, karena pembahasan soal keagamaan akan terus berlanjut hingga kapanpun, karena kewajiban belajar itu sepanjang hayat, ini berarti bahwa, semua kita tidak berkesempatan untuk mengakui jika belajar agama itu cukup atau sudah selesai, harus terus kontinu dan berkesinambungan,” demikian kata Azwan Amin.

Untuk pertemuan kali ini lanjut Azwan, ceramah agama disampaikan oleh salahsatu guru MAN Sibolga dengan tema peningkatan partisipasi pemuda dalam kegiatan positif di tengah tengah masyarakat. Menurut Azwan, para anggota Pramuka layak untuk memahami dan mengetahui jika generasi muda tidak benar jika hanya sebagai penonton saja, akan tetapi harus juga punya minat, keinginan dan keberanian untuk memberikan peran.

Panatauan Inhum, seluruh anggota Pramuka yang hadir dalam kegiatan ini mendengarkan penyampaian ceramah dengan sangat serius, cuaca juga tidak memberikan gangguan, langit yang cukup mendung membuat para pendengar, para anggota Pramuka dapat dengan santai, dengan duduk dihalaman tanpa harus berfikir mencari perlindungan.

Ceramah yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut juga diselingi dengan sesi pertanyaan, ada beberapa siswa yang mengajukan pertanyaan, semua pertanyaan berkaitan dengan geliat generasi muda dalam kegiatan masyarakat sehari hari, termasuk juga keluhan dari beberapa peserta yang mengatakan dilingkungan tempat tinggal mereka peran pemuda sngat terbatas, apalagi dibidang agama, karena dianggap masih kecil dan belum layak menjadi pemeran utama. (SDP)

15 DIBACA
Sabtu,2017-11-11,19:22:17

Ketua DWP Kemenag Asahan Hadiri Rakor DWP Kanwil Kemenag Sumut

Sabtu,2017-11-11,17:52:23

Hanya Mencoba Memberikan Beberapa Arti

Sabtu,2017-11-11,17:42:27

Melihat Lebih Dekat Ekosistem Air

Sabtu,2017-11-11,17:41:18

Tari Persembahan Sambut Saleh Partaonan Daulay

Sabtu,2017-11-11,15:56:42

19 Siswa MAN Barus Mengikuti Pramuka Saka Wira Kartika


0 Komentar :