Minggu,2017-11-12,10:58:52

Kakankemenag Tapsel Buka Kegiatan Pembinaan Guru Bidang Studi PAK

Kakankemenag Tapsel Buka Kegiatan Pembinaan Guru Bidang Studi PAK

Tapsel (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen Hobby Napitupulu membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Guru Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) Tingkat Menengah se Kab. Tapsel berlokasi di aula PIA Hotel Jl. Raja Inal Siregar Km.3,5 Batunadua Padangsidimpuan, sabtu 11 Nopember 2017.

Ketua panitia Leli Tetty Silalahi dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari guru PAK Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan  guru PAK Non PNS tingkat menengah yang berasal dari sekolah umum yang ada di Tapanuli Selatan.
 
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah diharapkan agar menghasilkan 30 orang guru yang dapat mengoptimalkan kinerjanya sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Adapun narasumber dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang yaitu Drs. H. Saripuddin Siregar (Kakankemenag Tapsel), Rosmina Batubara, M. Pd. K( Kasi PAK PAUD dan Dasar Kanwil Kemenag Provsu ) dan  ( Dr. Baskita Ginting, M. Pd. K ( Rektor STT - Paulus Medan ), ucap Leli.

Hobby Napitupulu dalam sambutannya mengatakan peserta agar benar - benar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik - baiknya, jangan dianggap kegiatan ini hanya sebagai serimonial belaka, mohon ilmu narasumber diambil atau diserap. Saya harapkan kepada peserta agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik dan terus bekerja ikhlas, amanah serta profesional karena ini merupakan pekerjaan ibadah guna mencerdaskan anak bangsa dan terlebih ini merupakan dari segi iman yang mana merupakan hal paling dasar dari kepribadian seseorang.

Hobby Napitupulu juga berharap agar para pendidik dapat menguasai teknologi dikarenakan perkembangan zaman yang sudah sangat berkembang, gunakan sarana media teknologi sebagai mencari informasi dan pengetahuan serta dapat menjadi sosok yang bukan hanya seorang pendidik namun menjadi teman dan keluarga bagi murid sehingga menjadi sosok pendidik yang selalu dinantikan setiap murid.
 
32 DIBACA
Sabtu,2017-11-11,23:52:19

Kepala KUA Kecamatan Kisaran Timur Hadiri Muktamar ke-7 DMI

Sabtu,2017-11-11,22:48:05

Ceramah Agama Untuk Anggota Pramuka

Sabtu,2017-11-11,19:22:17

Ketua DWP Kemenag Asahan Hadiri Rakor DWP Kanwil Kemenag Sumut

Sabtu,2017-11-11,17:52:23

Hanya Mencoba Memberikan Beberapa Arti

Sabtu,2017-11-11,17:42:27

Melihat Lebih Dekat Ekosistem Air


0 Komentar :