Minggu,2017-11-12,19:58:04

Penyuluh Agama Islam Pembaca Doa HKN 2017

Penyuluh Agama Islam Pembaca Doa HKN 2017

Pematangsiantar ( Inhum ). Penyuluh Agama Islam  Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Irwan, S.Sos.I bertindak sebagai Pembaca Doa dalam rangka Peringatan hari kesehatan nasional HKN ke 53 tahun 2017 di kota Pematangsiantar berlangsung meriah, gerak jalan santai yang dilepas Ny. Syahputri Hefriansyah, SE, MM diikuti ratusasn peserta dari berbagai elemen masyarakat, dilanjutkan senam bersama dan upacara dengan irup asisten I Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum mewakili Walikota di lapangan H Adam malik minggu 12 November 2017

Peringatan hari kesehatan nasional HKN kali ini mengangkat tema "Sehat keluargaku sehat Indonesiaku" tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. Keluaraga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai undang undang nomor 36 tahun 2009.

Kegiatan yang dilaksanakan dinas kesehatan kota Pematangsiantar pimpinan DR. Ronald Saragih tersebut juga diisi dengan stand pos bindu melayani cek gula darah yang syaratnya hanya menunjukkan KTP dan stand sayur buah dari seluruh puskesmas yang ada, acara hiburan diisi dengan persembahan senam cerdik dari beberapa rumah sakit swasta.

Walikota Hefriansyah, SE, MM diwakili asisten administrasi pemerintahan dan kesejahteraan pada upacara peringatan HKN ke-53 dalam amanatnya membacakan sambutan Mentri kesehatan Republik Indonesia Profesor, Dr, dr. Nila Djuwita Anfasah Moeloek, Sp.M (K), diantaranya mengatakan, Lingkungan keluarga memberikan memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, prilaku dan gaya hidup sehat, oleh karena itu kita terus berupaya untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga.

Kementrian kesehatan telah mengeluarkan peraturan menteri kesehatan nomor 39 tahun 2016 tentang pendoman penyelanggaraan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain Penyelenggaraan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait.

Kementrian kesehatan mendorong terlaksananya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat. Peringatan hari kesehatan nasional saat ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan.

Mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan. Peringatan hari kesehatan nasional yang ke-53 kali ini bertepatan dengan 3 (tiga) tahun pemerintahan Jokowi-JK, kita patut bersyukur bahwa berbagai program kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. (Turnip)

29 DIBACA
Minggu,2017-11-12,17:02:04

Mahasiswa STAI As-Sunnah Prodi PBA Observasi Pengembangan Kurikulum MAN Tanjung Morawa

Minggu,2017-11-12,10:58:52

Kakankemenag Tapsel Buka Kegiatan Pembinaan Guru Bidang Studi PAK

Sabtu,2017-11-11,23:52:19

Kepala KUA Kecamatan Kisaran Timur Hadiri Muktamar ke-7 DMI

Sabtu,2017-11-11,22:48:05

Ceramah Agama Untuk Anggota Pramuka

Sabtu,2017-11-11,19:22:17

Ketua DWP Kemenag Asahan Hadiri Rakor DWP Kanwil Kemenag Sumut


0 Komentar :