Senin,2017-11-13,10:39:32

Penampilan Siswa di Kelurahan Pondok Batu

Penampilan Siswa di Kelurahan Pondok Batu Darmawaty Daulay dan para siswa bersama Saleh Partaonan Daulay

Sibolga (Inhum). Masih dalam rangkaian kunjungan Anggota DPR-RI Saleh Partaonan Daulay di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, jika saat di Kota Sibolga tari penyambutan digawangi oleh para guru dan pegawai, lain halnya dengan yang berlaku di Tapanuli Tengah, tepatnya di Kelurahan Pondok Batu Kecamatan Sarudik, dimana di lokasi ini yang berperan adalah group tari siswa.

Kepada Inhum Minggu, 12 November 2017 guru pendamping dalam kegiatan ini Darmawaty Daulay mengatakan, anak anak MAN Sibolga memiliki beberapa group tari, salah satu dari group itu adalah mereka yang berperan dalam tari penyambutan hari ini. Group ini kata Darmawaty berasal dari lintas kelas, mulai dari kelas X hingga kelas XII.

“Mereka memang sudah memiliki beberapa pengalaman dalam hal penampilan tarian sederhana seperti hari ini, yang kurang mungkin pada sisi pelatihan, karena mereka baru rutin melakukan latihan jika ada tawaran atau ada kegiatan penampilan,” demikian kata Darmawaty Daulay seraya berharap anak anak dimaksud dapat lebih meningkatkan kemampuan.

Sementara itu, WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum mengatakan, saat ini MAN Sibolga sudah berupaya membangun tim yang lebih solid, dan dalam masalah kegiatan pelatihan, pihak madrasah kata Rafiah sudah melakukan penjadwalan untuk pelatihan rutin dan sudah mulai berlangsung minggu ini.

Akan tetapi kata Rafiah, untuk beberapa group yang sudah ada, pihaknya menekankan keharusan untuk merombak tim karena masih adanya beberapa anggota tim yang sudah duduk di kelas XII, sedangkan pihak madrasah sudah memutuskan kalau siswa kelas akhir hanya fokus pada kegiatan pengembangan dan penganyaan yang berhubungan dengan mata pelajaran UNBK dan UAMBN.

“Yang penting sebenarnya adalah kesiapan semuanya untuk menunjukkan kemampuan maksimal dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan madrasah, termasuk pelatihan. Dengan demikian, akan ada banyak peluang semuanya untuk lebih berkembang,” harap Sri Rafiah. (SDP)

14 DIBACA
Senin,2017-11-13,10:23:06

Persaudaraan Kekar Tanpa Tawar Menawar

Senin,2017-11-13,08:59:50

Zona Integritas Adalah Tujuan, WBK dan WBBM Adalah Proses

Minggu,2017-11-12,21:35:11

MIN Aek Loba Pekan Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Guru dengan KKG

Minggu,2017-11-12,19:58:04

Penyuluh Agama Islam Pembaca Doa HKN 2017

Minggu,2017-11-12,17:02:04

Mahasiswa STAI As-Sunnah Prodi PBA Observasi Pengembangan Kurikulum MAN Tanjung Morawa


0 Komentar :