Senin,2017-11-13,11:09:42

Siswa MIN Simpang Empat Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun

Siswa MIN Simpang Empat Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun Camat Simpang Empat Drs. Armansyah, unsur muspika Kecamatan Simpang Empat dan Drg Afrina Dewi Hasibuan menyampaikan secara langsung bagaimana mencuci tangan yang benar dengan memakai sabun kepada siswa/i MIN Simpang Empat

Kisaran ( Inhum ). Program cuci tangan pakai sabun yang dilaksanakan  oleh  Pemerintah Kabupaten  Asahan pada sekolah  dan madrasah kemarin langsung dipimpin oleh Bapak Camat Simpang Empat Drs. Armansyah bersama unsur muspika Kecamatan Simpang Empat  sekaligus peninjauan langsung program tersebut  disekolah dan madrasah. Dalam Program ini melibatkan semua siswa agar tahu bagaimana cara mencuci tangan yang benar, kegiatan dilaksanakan di Halaman MIN Simpang Empat, Senin 13 November 2017.   

Armansyah menyampaikan bahwa mencuci tangan pakai sabun ini menyadarkan siswa/i MIN Simpang Empat harus menjaga kebersihan dari yang paling kecil yakni mencuci tangan. Cuci tangan merupakan cara membersihkan tangan sesuai prosedur yang benar untuk membunuh kuman penyebab penyakit . Dengan mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan, akan menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyebaran penyakit melalui kuman yang menempel ditangan.

Kegiatan cuci tangan pakai sabun ini langsung di bimbing Drg. Afrina Dewi Hasibuan menyampaikan cara mencuci tangan yang benar yakni mulai dari depan tangan hingga kebelakang, sela-sela jari, buku-buku jari, kuku-kuku jari, jempol dan pergelangan tangan.

Disampaikannya kepada siswa/i agar selalu memiliki gaya hidup sehat dan mencuci tangan ini harus selalu dilakukan bila selesai beraktifitas maupun akan beraktifitas. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

"Setelah dari toilet, setelah bermain / berkegiatan wajib mencuci tangan dengan sabun agar kotoran yang menempel  ditangan secepatnya hilang dan kita terhindar dari penyakit . Sebaiknya tempat mencuci tangan adalah hand sanitizer atau tempat mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan tersedia hand soap," ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa tantangan gaya hidup sehat dan higienis dengan mencuci tangan dengan sabun akan meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. Lebih lanjut, kondisi tersebut akan memupuk kebiasaan hidup keluarga sehat dan menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat pula.

Kepala MIN Simpang Empat Nasrun Amin mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari tim kesehatan puskemas yang membantu anak didik mengerti akan cuci tangan yang benar dan akan mensosialisasikannya pada keluarga agar mendapatkan manfaat yang maksimal dengan sehat jasmani dan rohani. (sm)

26 DIBACA
Senin,2017-11-13,10:39:32

Penampilan Siswa di Kelurahan Pondok Batu

Senin,2017-11-13,10:23:06

Persaudaraan Kekar Tanpa Tawar Menawar

Senin,2017-11-13,08:59:50

Zona Integritas Adalah Tujuan, WBK dan WBBM Adalah Proses

Minggu,2017-11-12,21:35:11

MIN Aek Loba Pekan Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Guru dengan KKG

Minggu,2017-11-12,19:58:04

Penyuluh Agama Islam Pembaca Doa HKN 2017


0 Komentar :