Senin,2017-11-13,16:17:51

Dirjen PHU Resmikan Operasional Klinik Ibnu Sina UPT Asrama Haji Medan

Dirjen PHU Resmikan Operasional Klinik Ibnu Sina UPT Asrama Haji Medan

Medan (Inhum). Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI Prof.Dr. Nizar, M.Ag meresmikan Operasional Klinik Ibnu Sina UPT Asrama Haji Medan, Senin 13 November 2017.

Pada kesempatan itu Dirjen PHU juga meresmikan secara simbolis Pengembangan Gedung Raudhah dan Miniatur Ka’bah serta menerima secara simbolis bantuan dari Bank Sumut, Bank Syariah Mandiri, Pegadaian, PDAM Tirtanadi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala UPT Asrama Haji Medan.

Dirjen PHU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada pihak yang memberikan bantuan kepada UPT Asrama Haji Medan, semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat terutama untuk meningkatkan sarana dan prasarana UPT Asrama Haji Medan dalam rangka meningkatkan pelayanan khusunya kepada jemaah haji serta kepada masyarakat Sumatera Utara pada umumnya.

Nizar mengatakan, Asrama Haji sekarang dibandingkan dulu sangat jauh berbeda. Dulu Asrama Haji identik dengan gedung yang tidak terstruktur, kotor dan kurang memperhatikan kenyamanan jemaah haji, namun sekarang Asrama Haji adalah gedung yang megah setara dengan hotel bintang lima. Oleh karenanya pengelola UPT Asrama Haji harus memelihara sarana dan prasarana dan membangun asrama haji yang layak dan memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah haji khsusunya dan kepada masyarakat pada umumnya.

“Pengelola UPT Asrama Haji juga harus bisa merubah mindset yang berkembang di masyarakat bahwa Asrama Haji digunakan hanya untuk proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. Kepala UPT Asrama Haji harus bisa membangun sinergi dengan instansi terkait agar melaksanakan kegiatan berupa seminar, rapat, serta kegiatan lainnya untuk mengisi kekosongan usai penyelenggaraan ibadah haji,” ungkapnya.

Dirjen PHU juga menyampaikan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statstik (BPS), tingkat kepuasan jemaah haji terhadap pelaksanaan ibadah haji terus meningkat dari tahun ke tahun. Kepuasan jemaah haji tahun ini 84,85%, meningkat 1.02 % dibanding tahun 2016. Sejak 2014, indeks kepuasan ini terus mengalami kenaikan. Hal ini tidak terlepas dari kinerja dari UPT Asrama Haji se Indonesia termasuk UPT Asrama Haji Medan.­­

Sementara itu Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta sarana dan prasarana, UPT Asrama Haji Medan telah melaksanakan kerjasama dengan mitra kerja dan instasni terkait diantaranya, KKP Kelas I Medan, PT Bank Sumut Syariah, PT Bank Syariah Mandiri, PT Pegadaian, dan  Tirtanadi.

Sutrisno juga menyampaikan, keberadaan Asrama Haji Medan digunakan tidak hanya  untuk penyelengaraan ibadah haji, namun juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan pelestarian haji mabrur, kegiatan syiar dan dakwah Islam, pengembangan budaya Islam serta kegiatan keagamaan lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Dirjen PHU Dr.H. Muhajirin Yanis, M.Pd, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Drs.H. Ahda Barori AS, MM, Plt Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H. Tengku Darmansyah, MA, Pimpinan SKPD Provinsi Sumatera Utara, Kepala UPT Asrama Haji se Indonesia serta undangan lainnya

 

 

81 DIBACA
Senin,2017-11-13,15:00:20

241 Siswa MAN Lima Puluh Ikuti Simulasi UBK

Senin,2017-11-13,14:45:36

Persiapan Turnamen HAB ke 72 Kemenag Sibolga Rampung

Senin,2017-11-13,14:45:21

Siswa MTsN Besitang Menciptakan Alat Ukur Kemiringan Sudut Akurat dari Bahan Bekas

Senin,2017-11-13,14:11:47

CALON PENGANTIN WAJIB IKUTI BIMBINGAN PERKAWINAN (BP4) DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA)

Senin,2017-11-13,13:34:54

Manusia Sekarang Ini Harus Memahami Pentingnya Informasi Teknologi


0 Komentar :