Senin,2017-11-13,18:35:23

Pangkostrad Apresiasi Siswa yang Berprestasi di MAN 1 Medan

Pangkostrad Apresiasi Siswa yang Berprestasi di MAN 1 Medan Letjen Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada siswa MAN 1 Medan, Senin 13 November 2017.

Medan (Inhum). Panglima Komando Strategi Angkatan darat (Pangkostrad ) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menyempatkan dirinya datang kembali bersilaturahmi ke MAN 1 Medan untuk memenuhi janjinya  yang pernah ia ucapkan beberapa waktu lalu.

“Banyak hal yang saya dengar dan saya terima alangkah tidak baiknya kalau saya tidak datang kemari, karena saya sudah pernah datang dan berjanji untuk datang kembali," kata Pangkostrad, Edy Rahmayadi saat menjadi pembina upacara di MAN 1 Medan, senin 13 November 2017.

Edy mengungkapkan, kalian melihat seperti ini, inilah jati diri kita, jati diri anak bangsa” saya berdiri disini, saya tidak percaya mendapati bahwa saya sudah banyak berdiri dimana-mana, hal ini sangat tidak mungkin kalau tidak berbuat yang lebih banyak dan lebih berguna  untuk bangsa.

"Begitu anak-anak kita keluarkan untuk membaca Al Qur’an, ketika  mendengar bacaannya yang begitu bagus, saya langsung berkeinginan agar di berangkatkan ke Brunai untuk mengikuti MTQ Internasional. Kemudian sama-sama kita ketahui anak kita Nurjannah mendapat juara II yang sebenarnya adalah juara I, karena berlombanya di Brunai maka Brunai di nomor satukan, yang jelas Allah SWT. maha tahu, maka kalianpun perlu diberitahu," ucap Edy.

Edi Rahmayadi sangat mengapresiasi dan merasa bangga kepada anak-anak yang berprestasi dalam bidang tulis bacaca Al Qur’an dan  senang sekali terhadap hasil yang diperoleh dari perlombaan sampai tingkat internasional. Prestasi ini tidak akan bisa di capai kalau hanya mengandalkan cara belajar yang biasa-biasa saja, ia harus belajar keras dan bekerja keras dengan cara yang luar biasa baru bisa tercapai apa yang diinginkan. Karena prestasi siswi MAN 1 Medan yang bernama Nurjannah yang luar biasa inilah sehingga Edy Rahmayadi memberikan hadiah berupa 1 unit sepeda motor untuk Nurjannah. Kemudian memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid MAN 1 Medan berupa uang sebanyak Rp 50 juta, Rp 2 juta untuk siswa yang hafizh 30 juz dan tak lupa juga memberikan 16 pasang sepatu PDU untuk anak paskibra.

Edy juga mengatakan, jangan kita terkungkung dengan persoalan-persoalan yang tak pernah selesai, mari kita berfikir untuk berprestasi demi memajukan daerah kita dan jangan berfikir untuk yang salah, karena fikiran yang salah hanya akan membuat kita dijauhi oleh masyarakat . Apalagi sampai menganggap dirinya merasa lebih dari orang lain sehingga ia ingin disanjung,  jadilah ia orang yang sombong dan bangga terhadap dirinya. Rasulullah SAW. bersabda “siapa yang membangga-banggakan dirinya untuk diangkat menjadi pemimpin, haram hukumnya.

Kepala MAN 1 Medan Maisaroh Siregar, S.Pd., M.Si  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edy Rahmayadi yang telah menyempatkan datang ke MAN 1 Medan di tengah-tengah kesibukannya yang padat. Beliau berharap semoga Allah SWT. memberikan kesehatan dan umur yang panjang agar dapat memajukan  pembangunan madrasah khususnya di Sumatera Utara.

Selanjutnya WKM Humas MAN 1 Medan Drs. Kurnia Senja Siregar, M.Sc mengharapkan kepada Edy Rahmayadi agar sering-seringlah datang untuk melihat pendidikan yang dilaksanakan di madrasah karena madrasah juga termasuk unsur pendidikan yang telah banyak menjadikan generasi  yang berguna bagi nusa dan bangsa. KSS

52 DIBACA
Senin,2017-11-13,16:25:28

Doa Kakankemenag Siantar Untuk Ketua DPRD Pematangsiantar

Senin,2017-11-13,15:00:20

241 Siswa MAN Lima Puluh Ikuti Simulasi UBK

Senin,2017-11-13,14:45:36

Persiapan Turnamen HAB ke 72 Kemenag Sibolga Rampung

Senin,2017-11-13,14:45:21

Siswa MTsN Besitang Menciptakan Alat Ukur Kemiringan Sudut Akurat dari Bahan Bekas

Senin,2017-11-13,13:34:54

Manusia Sekarang Ini Harus Memahami Pentingnya Informasi Teknologi


0 Komentar :