Senin,2017-11-13,21:41:51

Saat Kita Bersyukur Semua Terasa Mudah Dan Indah

Saat Kita Bersyukur Semua Terasa Mudah Dan Indah Kakankemenag Madina Drs.H.Muksin Batubara, M.Pd membuka acara Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Bagi CJH Tahun 1439H/2018M 5 Kecamatan di Aula Kecamatan Panyabungan Utara

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, Senin, 13 November 2017 bertempat di Aula Kantor Camat Payabungan Utara membuka bimbingan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1439H/2018 untuk 5 kecamatan yaitu Kecamatan Panyabungan Utara, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Bukit Malintang dan Hutabargot.

Kepala KUA Kecamatan Panyabungan Utara H. Sogopan Siregar, S. Ag, MH selaku yang memfasilitasi kegiatan bimbingan mansik haji melaporkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan gabuangan dari 5 kecamatan dengan jumlah CJH sebanyak 99 orang yang terdiri dari CJH Kecamatan Panyabungan Utara sebanyak 27 orang, Panyabungan Timur sebanyak 24 orang, Panyabungan Barat sebanyak 8 orang, Bukit Malintang sebanyak 9 orang dan Hutabargot sebanyak 31 orang

Sementara itu Muksin Batubara mengapresiasi pelaksanaan manasik haji ini dan mengucapkan terima kasih kepada 5 Kepala KUA Kecamatan yang telah memfasilitasi pelaksanaan bimbingan manasik haji bagi CJH 5 Kecamatan, moga kebersamaan pelaksanaan bimbingan ini akan semakin menunjukkan kesolidan dan kekompakan dalam institusi Kementerian Agama dalam melayani dan meningkatkan kualitas pengamalan beragama masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

Selanjutnya Dia menyampaikan sungguh beruntung dan senangnya seorang muslim terpilih mendapat undangan dan menjadi tamu Allah untuk menunaikan ibadah haji, diantara ribuan umat Islam yang menunggu antrian untuk diberangkatkan menunaikan ibadah haji, suatu kewajaran bagi kita untuk bersyukur atas nikmat ini.

“Saat kita bersyukur semua terasa mudah dan indah, yang berat dan susah akan dimudahkan Allah, yang sedih akan menjadi indah disisi Allah SWT, jikalau kita tetap dan selalu bersyukur dalam segala hal dan dalam keadaan apapun, Alhamdulillah ala kulli hal wa fi kuli hal bin ni”mati," ujar Muksin Batubara

Kepada para CJH Muksin Batubara menjelaskan bahwa menjadi tamu Allah adalah sebuah kemuliaan, predikat itu tidak bisa disematkan kepada semua orang, hanya orang-orang yang terpilih yang layak menjadi tamu Allah, karenanya sangat dibutuhkan persiapan yang matang dan mantap bagi para tamu Allah, pertama ikhlaskan diri dan mantapkan diri dari sekarang dengan memurnikan niat bahwa menunaikan ibadah haji ini semata mata karena Allah SWT dan menyempurnakan Rukun Islam, bukan hal hal yang lain.  

Kedua, laksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan dan aturan yang ditetapkan Allah SWT dan yang diperagakan Rasulullah SAW, untuk mendapatkan hal itu ikuti bimbingan manasik haji ini dengan baik dan aktif, agar mengetahui, memahami rangkaian dan tata cara peragaan ibadah haji sesuai yang disampaikan oleh para guru pembimbing mnasik, ujarnya.

Dia melanjutkan, ketiga kemapuan fisik, menunaikan ibadah haji sangat membutuhkan kekuatan fisik,  jaga dan pelihara kesehatan sejak sekarang, konsumsi makanan yang sehat dan berprilaku hidup sehat, keempat jamaah haji harus dapat mendisiplinkan dirinya, berprilaku dan bersikap baik dengan akhlak mulia dan berbekal takwa, ungkapnya.

Pembukaan bimbingan manasik yang difasilitasi 5 KUA Kecamatan dihadiri oleh 99 orang CJH, para Camat, KETUA MUI Kecamatan dan para guru pembimbing manasik haji, pelaksanaan bimbingan manasik haji sebanyak 27 kali pertemuan tatap muka dan 7 kali peragaan manasik haji. (ARH)

29 DIBACA
Senin,2017-11-13,21:27:21

Bangga Menjadi Satpam Walau Banyak Orang Menganggap Sebelah Mata

Senin,2017-11-13,20:50:32

Kakankemenag Asahan Beri Bimbingan Manasik Haji KBIH Al Haramain

Senin,2017-11-13,19:35:18

MAN Kabanjahe Laksanakan Simulasi UNBK Hari Pertama

Senin,2017-11-13,18:35:23

Pangkostrad Apresiasi Siswa yang Berprestasi di MAN 1 Medan

Senin,2017-11-13,16:25:28

Doa Kakankemenag Siantar Untuk Ketua DPRD Pematangsiantar


0 Komentar :