Senin,2017-11-13,22:00:04

KUA Kecamatan Sei Dadap Layani Pencatatan Nikah Balai Nol Rupiah

KUA Kecamatan Sei Dadap Layani Pencatatan Nikah Balai Nol Rupiah Ka.KUA Kecamatan Sei Dadap M. Thahir Nabil, S. Ag saat melaksanakan pencatatan nikah an.Junaidi dan Kurnia Ningsih

Kisaran ( Inhum ). Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, M.Thahir Nabil, S.Ag melaksanakan pencatatan nikah An. Junaidi dan Kurnia Ningsih Wahyuni  yang dilaksanakan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Sei Dadap, Senin 13 November 2017.

Pencatatan nikah dilakukan dengan khidmat dan mengedepankan sistem pelayanan yang berkualitas serta singkat dan tidak bertele-tele. Dalam Mukaddimah pelaksanaan pencatatan nikah tersebut, Thahir Nabil yang sekaligus bertindak sebagai wali hakim dan pelaksanaan ijab kabul tersebut menyampaikan kepada kedua Calon Pengantin ( Catin ) bahwa pernikahan adalah ibadah yang menuntut keikhlasan dan kejujuran serta tanggung jawab dalam menjalaninya. 

Dalam kesempatan itu juga Thahir Nabil menegaskan kepada  Catin pria agar jangan sampai masalah ketidakjelasan keberadaan ayah kandung Catin wanita yang menjadi sebab perwalian wali hakim malah  dijadikan batu  sandungan  dalam rumah tangga yang diungkit-ungkit dikemudian hari sehingga mengganggu keharmonisan rumah tangga, tetapi harus dijadikan pelajaran hidup bagi kedua catin sehingga keduanya dapat benar-benar menjalankan peran masing-masing dan jauh terhindar dari perilaku yang tidak terpuji yaitu menelantarkan anak dan keluarga.

Pelaksanaan akad nikah yang memakan waktu lebih kurang 18 ( delapan belas ) menit itu, di tutup dengan doa untuk pasangan suami istri yang telah sah menikah tersebut dengan dan tak lupa untuk jamaah semua yang hadir . 

Kepala KUA Kecamatan Sei Dadap dalam setiap usai mencatat nikah selalu menyarankan kepada kedua mempelai untuk menyalami kedua orang tua dan meminta restu untuk keberkahan rumah tangga yang bakal dijalani oleh pasangan suami istri yang baru disahkan akad nikahnya .  

Selanjutnya beliau menyerahkan buku kutipan akta nikah kepada pasangan suami istri tersebut guna melengkapi pelayanaan kepada masyarakat yang menggunakan jasa layanan Kua Kecamatan Sei Dadap dan tak lupa pula untuk mengambil dokumentasi Pencatatan Nikah Balai tersebut untuk dijadikan bukti benar pencatatan dibalai nikah dan memenuhi persyaratan jasa layanan 0 ( nol) rupiah. (sm)

94 DIBACA
Senin,2017-11-13,21:49:41

Kasi PHU Pimpin Doa Penandatangan MoU Pemkab Madina dengan Kapolres Madina

Senin,2017-11-13,21:27:21

Bangga Menjadi Satpam Walau Banyak Orang Menganggap Sebelah Mata

Senin,2017-11-13,20:50:32

Kakankemenag Asahan Beri Bimbingan Manasik Haji KBIH Al Haramain

Senin,2017-11-13,19:35:18

MAN Kabanjahe Laksanakan Simulasi UNBK Hari Pertama

Senin,2017-11-13,18:35:23

Pangkostrad Apresiasi Siswa yang Berprestasi di MAN 1 Medan


0 Komentar :