Selasa,2017-11-14,14:50:09

Kakankemenag Binjai Minta Jajarannya Persiapkan Peringatan HAB dengan Matang

Binjai (Inhum).  Peringatan HAB itu pasti maka harus dipersiapkan secara baik dan matang agar rangkaian kegiatannya khidmat dan lancar. Demikian ditegaskan Kakankemenag Kota Binjai Al Ahyu saat memimpin rapat persiapan HAB di Ruang Kerjanya hari ini Selasa, 14 November 2017.


Rapat dihadiri oleh seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Kota Binjai mulai dari Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Plt. Bimas, Kepala KUA Kecamatan Se-Kota Binjai ditambah dengan Kepala Madrasah Negeri serta Ketua Pokjawas dan Pokjaluh.


Dinyatakan oleh Kakankemenag bahwa dalam beberapa tahun terakhir ada kegamangan dalam pelaksanakan HAB mengingat pada satu sisi menjelang HAB ada surat dari Inspektorat agar pelaksanaan peringatan HAB jangan sampai menganggu keuangan Kantor maupun membebani pegawai. Namun sisi lain surat dari Sekjen meminta agar dapat memeriahkan peringatan HAB dengan mengadakan kegiatan sosial yang dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat peran dan keberadaan Kemenag.


Oleh karenanya ia menyampaikan bahwa pertemuan dan rapat ini dimaksudkan untuk memutuskan bagaimana sebaiknya HAB dilaksanakan sekaligus untuk menentukan tempat dan panitia Peringatan HAB Ke 72 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2017.


Pun demikian Al Ahyu menekankan bahwa puncak kegiatan HAB adalah Upacara Bendera untuk itu perlu dipersiapkan secara matang dan serius oleh panitia dan petugas yang akan melaksanakan kegiatan tersebut. Dia juga menegaskan bahwa selama ini sering terjadi kelemahan dan kekurangsiapan petugas dalam pelaksanaan Upacara HAB khususnya protokol atau MC.


Dia berharap peringatan HAB dapat dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki semangat heroik. Tempat pelaksanaan Upacara HAB yang memungkinkan adalah di Madrasah dan MTsN secara aklamasi disepakati untuk kesekian kalinya menjadi tuan rumah pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HAB ke 72 Kemenag Kota Binjai Tahun 2017. Untuk panitia Kakankemenag agar semua unsur dapat terlibat sehingga pelaksanaan HAB berjalan sangat khidmat dan baik karena Inspektur Upacaranya tetap sebagaimana biasa adalah Kepala Daerah atau Walikota Binjai, tegas Al Ahyu.(by mufied)

23 DIBACA
Selasa,2017-11-14,12:27:20

Kakankemenag Tapsel Serahkan KIP kepada Santri

Selasa,2017-11-14,11:05:39

Kakankemenag Asahan Hadiri Rakor Program Pendampingan kepada Sasaran Deradikalisme

Selasa,2017-11-14,10:21:21

Mari Kita Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

Selasa,2017-11-14,09:38:14

Kakankemenag Samosir Pimpin Rakor Bulan November

Selasa,2017-11-14,08:25:30

Pengelolaan Dana Harus Transparan dan Akuntabel


0 Komentar :