Selasa,2017-11-14,16:10:29

Kakankemenag Madina Buka Kegiatan Pembinaan Dewan Hakim MTQ

Kakankemenag Madina Buka Kegiatan Pembinaan Dewan Hakim MTQ Kakankemenag Madina Drs.H.Muksin Batubara, M.Pd membuka acara Kegiatan Pembinaan Dewan Hakim MTQN Tingkat Kab, Mandailing Natal di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Dewan Hakim MTQ Mandailing Natal di Aula Hotel Madina Sejahtera Panyabungan, Selasa 14 November 2017, yang dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM, Kasubbag Agama Bagian Kesra Setdakab Mandailing Natal Ahmad Rizal, S.HI, Kasi dan Penyelenggara di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Muksin Batubara menyampaikan bahwa Dewan Hakim merupakan bagian yang paling penting dari setiap pelaksanaan event MTQ baik ditingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan. Kabupaten bahkan sampai ke Tingkat Nasional dan Internasional, kualitas, kompetensi dan profesionalitas dewan hakim sangat dituntut dalam memberikan penilaian terhadap para peserta tilawah yang ikut serta pada penyelenggaraan MTQ, sesuai dengan ketentuan penilaian yang ditetapkan oleh LPTQ.

Lebih lanjut Dia mengatakan prestasi Kabupaten Mandailing Natal dalam event MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara saat ini sangat memprihatinkan, padahala Peraturan Daerah sangat mendukung untuk peningkatan prestasi seperti, Peraturan Daerah Baca Tulis Al-Qur’an, Pencanangan Maghrib Mengaji dan Kampung Alquran, rumah rumah tilawah dan hafidz, nyatanya prestasi dari qori qoriah, hafidz hafidzah, mufassir mufassiroh kontingen Kabupaten Mandailing Natal yang diraih dalam perhelatan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara masih jauh dari ungkapan Serambinya Mekahnya Sumatera Utara.

"Karena itu harus ada upaya yang harus kita perbuat untuk dapat mengangkat prestasi qori qoriah, hafidz hafidzah dan mufassir mufassiroh Kabupaten Mandailing Natal secara sistematis dan terencana dengan baik demi terwujudnya prestasi Kabupaten Mandailing Natal," ungkapnya.

Di akhir arahannya Muksin Batubara berharap dengan pelaksanaan pembinaan ini diharapkan mampu melahirkan Dewan Hakim MTQN Kabupaten Mandailing Natal yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan mampu memberikan penilaian secara profesional pada setiap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Mandailing Natal dimasa yang akan datang.

Sementara itu Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Yahyamansyah selaku ketua panitia mengatakan bahwa pembinaan Dewan Hakim ini dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti peserta sebanyak 30 orang Dewan Hakim MTQN Kabupaten Mandailing Natal Bidang Tilawah, dengan nara sumber Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, Dra. Hj. Nurhalimah Lubis, dan Siti Maryam Parinduri, ungkapnya. (ARH)

45 DIBACA
Selasa,2017-11-14,14:52:10

SEMANGAT SISWA KELAS IX MENYETOR HAFALAN AL-QUR’AN

Selasa,2017-11-14,14:50:09

Kakankemenag Binjai Minta Jajarannya Persiapkan Peringatan HAB dengan Matang

Selasa,2017-11-14,12:27:20

Kakankemenag Tapsel Serahkan KIP kepada Santri

Selasa,2017-11-14,11:05:39

Kakankemenag Asahan Hadiri Rakor Program Pendampingan kepada Sasaran Deradikalisme

Selasa,2017-11-14,10:21:21

Mari Kita Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba


0 Komentar :