Selasa,2017-11-14,19:22:14

Kemenag Madina Gelar Rapat Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integrasi

Kemenag Madina Gelar Rapat Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integrasi Kakankemenag Madina Drs.H.Muksin Batubara,M.Pd, didampingi sebelah kiri Perencana Madya Armen Rahmad Hasibuan, sebelah kanan Kasubbag TU H.Irfansyah Nasution, S. Ag MM dan koordinator Kepegawaian Drs.Suhri Hasibuan saat Rapat PMPZI

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd menyampaikan bahwa Kemenag Mandailing Natal merupakan salah satu dari tujuh Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi Pilot Project Implementasi Zona Integritas (ZI) sejak tahun 2016 yang lalu.

Berdasarkan KMA Nomor 186 Tahun 2017 dan Hasil Rapat Koordinasi Ketatalaksanaan di jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang digelar pada tanggal 9 dan 10 November 2017 yang lewat ditekankan agar seluruh Satuan Kerja melakukan penilaian mandiri (self assessement) kemajuan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan secara online melalui wesite:http://pmpzi.kemenag.go.id. selambat-lambatnya pada tanggal 31 Desember 2017.

Hal ini ditegaskan Muksin Batubara, pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) di Aula Kankemenag Mandiling Natal Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan, Selasa 14 November 2017, yang dihadiri para Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Kemenag Mandailing Natal.

Muksin Batubara menjelaskan bahwa PMPZI ini mencakup penilaian terhadap dua komponen, pertama komponen Pengungkit (Enablers) sebesar 60%  terdiri dari manajemen perubahan (5%), penataan tatalaksana (5%), penataan sistem manajemen sdm (15%), penguatan akuntabilitas kinerja (10%), penguatan pengawasan (15%), penguatan kualitas pelayanan publik (10%), dan kedua komponen Hasil (Results) sebesar 40% terdiri dari terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas kkn (20%) dan pelayanan publik kepada masyarakat (20%).

Ditegaskannya bahwa seluruh komponen penilaian ini harus memenuhi evidence atau bukti bukti / dokumen pendukung terkait dengan Pembangunan Zona Integritas dan dilakukan secara periodik(semester) dan hasilnya agar dikirim/submit kepada Menteri Agama secara online.

Muksin Batubara juga menambahkan bahwa Kemenag Mandailing Natal akan membentuk Tim Penilai Zona Integritas yang akan bertugas melakukan penilaian mandiri ini, dan seluruh dokumen penilaian yang dibutuhkan agar dipersiapkan oleh seluruh unit kerja, agar kerja Tim PMPZI dapat bekerja dengan cepat mengingat limit waktu yang tersisa 45 hari lagi.

Ditekankannya kepada Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri untuk mempersiapkan seluruh evidence dokumen penddukung terkait dengan PMPZI ini, dan menugaskan Kepala Sub Bagianta Usaha H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM, Perencana Madya yang juga Humas Kemenag Madina Armen Rahmad Hasibuan dan Koordinator Kepegawaian Drs. Suhri Hasibuan untuk mensosialisasikan PMPZI ke seluruh unit kerja dan satuan kerja, menyusun dan membentuk Tim PMPZI untuk ditetapkan dengan surat keputusan oleh Kepala Kankemenag Mandailing Natal dalam waktu beberapa hari ini.

Dia juga menegaskan kepada Kepala Madrasah Negeri bahwa dengan terbitnya Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2017, MIN, MTsN dan MAN harus berkoordinasi dan menyampaikan usulan Rencana Kerja Anggaran dan Program ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota melalui Kasubbag Tata Usaha, intinya pengusulan RKA dan Program setiap tahunnya disampaikan berjenjang dari unit kerja terendah sampai ke satuan kerja tertinggi. (ARH)

35 DIBACA
Selasa,2017-11-14,16:15:01

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Persiapan Bimbingan Perkawinan

Selasa,2017-11-14,16:10:29

Kakankemenag Madina Buka Kegiatan Pembinaan Dewan Hakim MTQ

Selasa,2017-11-14,14:52:10

SEMANGAT SISWA KELAS IX MENYETOR HAFALAN AL-QUR’AN

Selasa,2017-11-14,14:50:09

Kakankemenag Binjai Minta Jajarannya Persiapkan Peringatan HAB dengan Matang

Selasa,2017-11-14,12:27:20

Kakankemenag Tapsel Serahkan KIP kepada Santri


0 Komentar :