Selasa,2017-11-14,21:04:45

Yatim Piatu Siswa MIN Simpang Empat Terima Bantuan Polres Asahan

Yatim Piatu Siswa MIN Simpang Empat Terima Bantuan Polres Asahan Aiptu Eriono selaku Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat menyampaikan arahan dan bimbingannya kepada siswa MIN Simpang Empat

Kisaran ( Inhum ). Dua puluh orang yatim piatu siswa  Madrasah Ibtidaiyah Negeri  Simpang  Empat  menerima  bantuan  dari Bapak Kapolres Asahan  yang disalurkan melalui Kapolsek Simpang  Empat,  bantuan  tersebut  langsung diterima siswa-siswi  yang disampaikan Aiptu Eriono selaku BHABINKAMTIBMAS Polsek Simpang Empat, Rabu 14 November 2017 pukul 10.00 WIB.

Dalam arahannya pada siswa yatim piatu yang menerima bantuan Aiptu Eriono mengatakan, Bapak Kapolres Asahan titip salam kepada anak-anak kami yang menerima bantuan agar memanfaatkan uang yang diberikan untuk keperluan belajar, walaupun jumlah tidak besar  tapi itu merupakan rezeki yang diberikan Allah SWT patut kita syukuri,  pesan saya kepada anak-anak kami agar belajar bersungguh-sungguh walaupun orang tua kita telah tiada namun semangat belajar kita harus tinggi,  Allah SWT pasti punya rencana untuk masa depan kita.

Beliau juga menganjurkan kepada anak-anak untuk berterima kasih dan bersyukur dapat belajar di MIN Simpang Empat, banyak siswa yang ingin belajar disekolah ini tapi mereka tidak lulus . Semoga setelah tamat dari MIN Simpang Empat nantinya semakin tak terlupakan untuk mendoakan orang tua di alam kubur, mereka bangga dengan doa anak yang sholeh karena doa anak sholeh itu makbul, patuhi nasehat guru agar pelajaran yang diajarkan guru dapat diterima dan disimpan dimemori otak kita.

"Ucapan terima kasih kepada pihak Madrasah yang telah mendidik anak-anak yang serba kekurangan ini dengan ikhlas jadikan mereka mutiara yang bersinar esok harinya, kepada Bapak Kepala Madrasah dan bapak ibu guru terima kasih atas penerimaannya dan program yang telah dilaksanakan kepada siswa  dengan penerapan Shalat Dhuha setiap harinya serta Puasa Senin-Kamis serta penerapan kantin sehat,   saya bangga melihat anak-anak yang tampil lomba ceramah di  Polres Asahan beberapa bulan yang lalu  serta membaca ayat pendek," ungkapnya.

Selanjutnya Beliau merasa senang di MIN Simpang Empat dengan suasana yang sejuk dan teduh dengan banyaknya tumbuhan sehingga menghasilkan oksigen yang baik bagi perkembangan siswa. Diakhir sambutannya Beliau menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres Asahan agar menjaga diri dari pengaruh lingkungan dan narkoba, jauhi orang yang tidak  kenal dengan kita.

Dalam acara tersebut Kepala  MIN Simpang Empat Nasrun Amin, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan dan Kapolsek Simpang Empat atas perhatian yang cukup besar kepada madrasah. Pada tahun ini acara lomba dai cilik yang dilaksanakan oleh Polres Asahan sangat membantu madrasah untuk menampilkan siswa/i dalam mengembangkan diri untuk berani tampil kedepan menyampaikan ceramahnya  di depan polisi. (sm)

 

 

36 DIBACA
Selasa,2017-11-14,21:02:33

Keseimbangan Amar Makruf dan Nahi Munkar

Selasa,2017-11-14,20:32:37

400 Pasang Catin Mengikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Selasa,2017-11-14,16:15:01

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Persiapan Bimbingan Perkawinan

Selasa,2017-11-14,14:50:09

Kakankemenag Binjai Minta Jajarannya Persiapkan Peringatan HAB dengan Matang

Selasa,2017-11-14,12:27:20

Kakankemenag Tapsel Serahkan KIP kepada Santri


0 Komentar :