Melalui Simulasi I Diharapkan Siswa Memahami Penggunaan Aplikasi Exambro-Client

Melalui Simulasi I Diharapkan Siswa Memahami Penggunaan Aplikasi Exambro-Client

Binjai (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri Binjai Nurkhalishah memantau langsung pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua diruang 1 dan ruang 2, Selasa 14 Nopember 2017.

Didampingi oleh WKM Kesiswaan Enni Rita dan WKM Kurikulum Surya Sudariyanto, Nurkhalishah memulai pelaksanaan monitoring di ruang server 1 tepatnya diruang lab. Komputer. Diruang server 1 Nurkhalishah menemukan bahwa hampir seluruh siswa sudah memahami penggunaan aplikasi Exambro-Client.

Namun masih terdapat beberapa siswa yang masih mengajukan pertanyaan kepada Proktor Jhoni Saputra mengenai penggunaan aplikasi Exambro-Client. Sama halnya dengan ruang 1, ruang server 2 juga mengalami perkembangan yang signifikan.

Proktor ruang 2 Devri Andy juga menjelaskan bahwa 90% siswa, sudah memahami penggunaan aplikasi Exambro-Client, bahkan juga terdapat beberapa siswa yang mampu mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada saat mengerjakan soal UNBK.

Kepala MAN Binjai berharap kepada seluruh siswa/I MAN Binjai kelas XII yang akan mengikuti  UNBK, agar mempelajari dan memahami secara sempurna penggunaan aplikasi Exambro-Client. Karena salah satu kunci kesuksesan UNBK terdapat pada aplikasi Exambro-Client yang digunakan siswa sebagai media penjawab soal-soal UNBK. (js)

109 DIBACA

Nurkhalishah : Sempurnakan Pengelolaan Arsip MAN Binjai

Keluarga Besar Kemenag Pematangsiantar Berduka

Kasi Evaluasi dan Kurikulum Monev Simulasi UNBK MAN Binjai

Pengurus Baznas Kota Siantar Menerima Aset Gedung Baznas

Sepenuhnya Untuk Program Adiwiyata