Pegang Teguh dan Amalkan Kandungan Alquran

Pegang Teguh dan Amalkan Kandungan Alquran

Sidikalang (Inhum). Ketika seseorang menggaungkan Alquran maka sebenarnya Dia sedang menggaungkan nilai - nilai kemanusiaan, kesalehan sosial, dan pembelaan. Untuk itu, pegang teguh dan amalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari - hari.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Tengku Darmansyah, MA saat memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXXVI Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu 22 November 2017.

Hadir pada acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Bupati Dairi, Wakil Bupati Dairi, Forkopimda Sumut dan Dairi, Bupati/Walikota, dan Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara, Ketua FKUB Sumut, Ketua MUI Dairi serta tokoh agama dan masyarakat dan seluruh peserta , oficial kontingen. Acara juga dihadiri Ketua IPQAH Pusat, Said Agil Al Munawwar.

Dalam sambutannya, Darmansyah mengatakan bahwa MTQ adalah salah satu cara untuk membumikan dan mendekatkan Alquran dengan masyarakat. "MTQ jangan dijadikan rutinitas tahunan semata, yang lebih utama adalah syiar dan dakwah bahwa Alquran adalah nafas dan pegangan hidup yang hakiki,” Darmansyah menegaskan.

Plt Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara atas perhatiannya sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara dapat terselenggara. Secara khusus, Darmanysah mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Dairi yang telah turut menyemarakkan pelaksanaan MTQ tahun ini.

Darmansyah mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini terasa spesial karena Ketua, Sekretaris, dan Bendaharanya adalah saudara kita yang beragama Krsiten.” Hal ini mempertegas bahwa Sumatera Utara sebagai barometer kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Kepada para peserta, Darmansyah mengingatkan untuk bertanding dengan jujur dan sportif serta memanfaatkan ajang ini sebagai sarana silaturrahmi dengan kafilah yang lain

Pelaksanaan MTQ diselenggarakan dari tanggal 22 s/d 30 November 2017 dan diikuti oleh 33 kafilah dan 7 kafilah khusus.

409 DIBACA

Mengulang Proses Dengan Lisan

XII IIS 2 MAN Sibolga Panen Hasil Praktik Sawi

Gubernur Sumatera Utara Lantik Dewan Hakim MTQ ke 36

Lima Siswa MAN Kabanjahe Menerima Beasiswa dari Baznas

MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Resmi Dibuka