Peringati HAB, Kemenag Langkat Beri Penghargaan Kepada Madrasah

Peringati HAB, Kemenag Langkat Beri Penghargaan Kepada Madrasah

Stabat (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dan juga selaku Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Tengku Darmansah, MA. pada Dirgahayu Hari Amal Bakti (HAB) Ke- 72 Kementerian Agama RI serta pada acara Syukuran HAB Kemenag Ke- 72 yang bertema Tebarkan Kedamaian di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Rabu (3/1).

Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan pemberian piagam penghargaan lanjutan gelombang kedua kepada Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) baik Negeri maupun Swasta sebanyak 28 (dua puluh delapan) piagam penghargaan dengan rincian 7 RA, 7 MI, 7 MTs, dan 7 MA.

Penyerahan Piagam Penghargaan gelombang pertama sendiri telah dilaksanakan pada acara menyambut Tahun Baru Islam/Muharram 1439 H sebanyak 32 (tiga puluh dua) piagam penghargaan yang diterima oleh RA/Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dari jumlah RA (284), MIS (119), MTsS (119), dan MAS (49).

Piagam Penghargaan tersebut diberikan atas karya nyata dalam mencerdaskan generasi bangsa mealui penyelenggaraan dan pengembangan pedidikan madrasah di Kabupaten Langkat. Drs. H. Tengku Darmansah, MA. berharap semoga dengan penghargaan ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengukir prestasi dan kesuksesan di masa depan.

Pemberian Piagam Penghargaan ini disambut baik oleh para penerima penghargaan. Bagi mereka, hal tersebut merupakan suatu penghargaan yang besar dan pertama kalinya mereka terima serta sebagai bukti bahwa Kepala Kantor Kemenag Langkat yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Tengku Darmansah, MA. memberikan perhatian yang serius kepada lembaga pendidikan madrasah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Salah satu penerima penghargaan adalah Madrasah Ibtidaiyah Jama’iyah Mahmudiyah di Tanjung Pura yang didirikan pada 1912 oleh Istri Sultan Musa, belum pernah menerima piagam penghargaan dan piagam penghargaan yang dberikan oleh Drs. H. Tengku Darmansah, MA. kali ini merupakan piagam penghargaan yang pertama kali diterima madrasah tersebut.

Sebelumnya, upacara puncak peringatan HAB Kemenag di Kabupaten Langkat sendiri dilaksanakan di alun - alun Stabat dengan Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah, Indra Salahudin sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Langkat dan siswa/i madrasah dan dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Langkat.

253 DIBACA

Sambut HAB, Kemenag Sibolga Gelar Upacara Bendera

Dengan Semangat Penuh Ceria Menggapai Cita-cita

Paduan Suara MAN 2 Tanjung Pura Sukseskan Upacara HAB Kemenag Langkat

Mars Madrasah Berkumandang pada Upacara Peringatan HAB ke 72

PASMANBI Sukses Kibarkan Merah Putih pada Upacara HAB Kemenag ke 72