Perkemahan Sabtu Minggu di MTsN Bandar

Perkemahan Sabtu Minggu di MTsN Bandar Manda Sugi Harto memberikan Pengarahan sebelum acara Pembukaan Persami di Mulai

Simalungun (Inhum). Gerakan Pramuka Gugus Depan 327-328 MTsN Bandar menggelar perkemahan sabtu minggu di halaman MTsN Bandar pada tanggal 6 hingga 7 Januari 2018. Kegiatan Persami ini diikuti oleh anggota baru Gugus Depan MTsN Bandar .

Sebagai Pembina Kegiatan Pramuka di MTsN Bandar Manda Sugi Harto mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa keber­sa­maan dan keke­luargaan bagi anggota baru Pramuka MTsN Bandar yang telah bergabung sejak Juli lalu setelah resmi dinya­takan seba­gai siswa-siswi sekolah ini.

Dijelaskan pula rangkaian kegia­tan, yaitu meliputi materi-materi klasikal tentang kepramukaan, pe­nge­nalan kepeng­galangan dan ma­teri outdoor, penjelajahan, permai­nan besar dan sebagainya.

Pada kesempatan ini pula, para anggota baru akan di lantik sebagai anggota baru gugus depan 327-328 MTsN Bandar yang akan dilakukan pada malam hari nya. Acara Pembukaan kegiatan Perkemahan Sabru Minggu ini akan di buka langsung oleh Kepala MTsN Bandar Drs. Mudakir.

Pada kesempatan ini Kepala Madrasah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Anggota Pramuka Gugus Depan 327-328 MTsN Bandar yang baru dan se­moga me­la­lui perkemahan yang syarat de­ngan nilai pendi­dikan karakter ini kita dapat berubah menuju pribadi yang lebih baik lagi. Seperti tidak melanggar peraturan sekolah dan lainnya. Karena, Pesdik yang berga­bung di Pramuka harus punya nilai lebih yang banding siswa lainnya, baik dari segi keterampilan, inisiatif dan moral atau akhlak.(Arif)

78 DIBACA

Tamanda MAN 2 Model Medan Raih Juara I Porseni STIKes RS Haji Medan

Tim Futsal MAN 2 Model Medan Juara II pada Porseni FP USU

Tim Basket MAN 2 Model Medan Juara I Kejuaraan AS Games

MAN 2 Model Medan Raih Juara dalam Kejuaraan Tarung Derajat Antar Pelajar

Target, Punishment, dan Reward Adalah Kunci Sukses Meraih Prestasi