Kemenag Asahan Siap Bantu Polres Asahan Dalam Kegiatan Tabligh Akbar

Kemenag Asahan Siap Bantu Polres Asahan Dalam Kegiatan Tabligh Akbar Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, MSi saat memimpin rapat untuk kegiatan Tabligh Akbar di 29 Januari 2018 nantinya.

Kisaran ( inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd  didampingi Penyelenggara Syariah H. Dahmul S. Ag, MA dan Humas Kankemenag Asahan Srie Muchlis, S. Sos mengikuti rapat dengan beberapa tokoh agama yang diundang oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M, Si membahas tentang kesiapan dan pembentukan panitia dalam rencana Tabligh Akbar yang akan dihadiri Sheikh Qari Mahmood Shahat dari Mesir dan mengundang penceramah Muhammad Yahya Waloni  dari Jakarta . Rapat dilaksanakan di ruang Briefing Polres Asahan, Jumat 5 Januari 2018.

Kapolres Asahan meminta yang berhadir dalam rapat untuk memberikan tanggapan tentang kesiapan dalam Tabligh Akbar tersebut dan meminta kepada yang berhadir tema apa yang pantas diangkat untuk acara Tabligh Akbar di 29 Januari 2018 nantinya.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd menyampaikan bahwa tema yang cocok pada acara nantinya ‘Tebarkan Kedamaian Untuk Islam Rahmatan Lil’alamin “. Dikatakannya bahwa saat ini semua negara menginginkan kedamaian tidak terkecuali dengan Indonesia.  Antara pemeluk agama harus saling mengormati dan menghargai tanpa harus saling ejek dan hina. Kedamaian akan membuat bahagia masyarakat di dalam suatu daerah dan inilah yang menjadi tujuan semua bangsa , tidak adanya peperangan antara negara ( stop war ).

Kapolres sangat mendukung tema yang diajukan oleh Kakankemenag Asahan dan menambahkan bahwa ketua dalam kegiatan ini nantinya adalah Kasat Binmas Polres Asahan, Wakil Ketua dari Dandim 0208 Asahan, sekretaris dari Kankemenag Asahan sedangkan bendahara dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Ditambahkannya bahwa jamaah  yang akan diundang nantinya sebanyak lima ribu orang dengan tempat Tabligh Akbar nantinya di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie  Kisaran.  Konsumsi berupa snack box akan ditanggulangi bersama antara Pemkab Asahan  dan Polres Asahan .

Kabag Kesra pemkab Asahan Sunardi, S. Sos mengatakan bahwa sebagai tuan rumah kegiatan Tabligh Akbar ini adalah Polres Asahan namun Kankemenag Asahan, Pemkab Asahan, MUI, IMTAQ, NU, Muhammadiyah, Alwashliyah dan Ormas Islam  lainnya siap membantu demi terlaksananya  kegiatan ini.

Kapolres  Asahan dan semua yang berhadir dalam rapat sangat puas dengan keputusan dalam pembentukan kepanitiaan dan kesanggupan dalam acara Tabligh Akbar nantinya. Semoga Allah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kegiatan Tabligh Akbar dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan tanpa adanya gangguan maupun hambatan. (sm )

99 DIBACA

Perkemahan Sabtu Minggu di MTsN Bandar

Tamanda MAN 2 Model Medan Raih Juara I Porseni STIKes RS Haji Medan

Tim Futsal MAN 2 Model Medan Juara II pada Porseni FP USU

Tim Basket MAN 2 Model Medan Juara I Kejuaraan AS Games

MAN 2 Model Medan Raih Juara dalam Kejuaraan Tarung Derajat Antar Pelajar