Pentingnya Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Pentingnya Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara Ipda Romi Sedang Memberikan Sosialisasi Tata Tertib Lalu Lintas kepada Siswa dan Siswi MTsN Lubuk Pakam

Lubuk Pakam (Inhum). Angka kecelakaan di tingkat pelajar semakin bertambah setiap tahunnya. Hal itu yang disampaikan dari Kanit Dikyasa Satlantas Polres Deli Serdang, Ipda Romi, S.Sos dalam pidatonya pada upacara bendera, Senin 8 Januari 2018 di Madrasah Tsanawiyah Negeri Lubuk Pakam. Beliau juga di dampingi dari satuan Satlantas, memilih MTsN Lubuk Pakam sebagai tujuan sosialisasi kewaspadaan lalu lintas. Beliau dan jajaran disambut hangat oleh kepala sekolah dan guru-guru.

Kepala MTsN Lubuk Pakam Muhammad Syukur Harahap mengatakan, " Terima kasih kepada pihak Satlantas Polres Deli Serdang untuk menyempatkan dan memberikan sosialisasi di lingkungan MTsN Lubuk Pakam. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Dalam amanahnya, Ipda Romi mengatakan dalam pesan yang disampaikan oleh Kapolres Deli Serdang, " Tingkat kecelakaan untuk usia pelajar, setiap tahunnya mengalami peningkatan. Baik korban jiwa, korban sedang maupun korban ringan. Hal ini tak luput dari kelalaian orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka". "

Selesai upacara, beliau bersama dari Satlantas Polres Deli Serdang melakukan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas dan Etika Berkendara di Jalan. Beliau menyampaikan hal-hal yang sensitif dalam menjaga ketertiban dalam lalu lintas. Seperti aturan penggunaan helm, perengkapan berkendara sampai kesiapan fisik. " Rata-rata kecelakaan di jalan raya, terjadi karena kesalah si pengendara yang bisa menghilangkan nyawanya sendiri bahkan orang lain. Seperti misalnya, tidak memakai helm bermain handphone, ugal-ugalan dan sebagainya ", kata beliau. Tidak hanya kecelakaan lalu lintas, masalah di jalan raya banyak macamnya seperti macet, perbaikan jalan dan lain-lain.

" Kalian belum boleh mengendarai kendaraan, tetapi ini bisa kalian terapkan untuk orang tua, kakak dan persiapan kalian nanti jika sudah memiliki SIM. Angka kecelakaan di dominasi oleh kurangnya kesadaran pengendara dalam berlalulintas, maka oleh sebab itu saya menghimbau untuk anak-anak kami pergilah kesekolah dengan kendaraan umum atau diantar oleh orang tua. Jangan mengendarai sepeda motor ke sekolah,"  ungkap Ipda Romi.

Dalam hal keselamatan berkendara, beliau menyampaikan untuk selalu menggunakan helm SNI baik yang membawa kendaraan maupun yang dibonceng. Tapi beliau juga menekankan untuk tidak mengendarai sepeda motor bagi para pelajar karena dapat mengancam masa depan mereka. (Iman)

59 DIBACA

Penyaluran Bahan dan Alat Pembelajaran Harus Terkoordinir Dengan Baik

Tahun 2018, Tahun Demokrasi dan Pendidikan

MTsN Aek Natas Adakan UPB Perdana Semester Genap T.P 2017/2018

Kakankemenag Pimpin Upacara HUT ke 14 Kabupaten Sergai

Isokabe MTsN Meranti Kunjungi Anggota yang Mendapat Musibah