MTsN Meranti Kunjungi Warga Sakit Kanker Tulang

MTsN Meranti Kunjungi Warga Sakit Kanker Tulang Foto Kunjungan Warga MTsN Meranti di Kediaman Khairunnisa

Kisaran (Inhum). Keluarga besar MTsN Meranti ikut merasa prihatin dan berduka dengan musibah dan cobaan salah satu warga Dusun VI Desa Rawang Pasar IV Kec. Rawang Panca Arga Kab. Asahan di wilayah lingkungan madrasah berada. Dengan dorongan hati yang ikhlas warga madrasah menggalang dana santunan sebagai tanda turut prihatin untuk disampaikan kepada keluarga yang sedang mendapat cobaan berupa penyakit kanker tulang di bagian engkel paha.

Anak yang menderita sakit tersebut bernama Khairunnisa, usia sekitar 15 tahun dan baru duduk di kelas 10 SMU. “Sungguh berat rasa sakit yang ia derita semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesembuhan baginya”. Itulah doa dan harapan yang dimunajatkan seluruh warga MTsN Meranti, khususnya beberapa guru dan siswa sebagai perwakilan yang langsung menjenguk si sakit di kediamannya.  

Sang Ibu menjelaskan bahwa Khairunnisa selama ini adalah siswa yang periang, berprestasi dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolahnya. Ia tetap masuk lima besar ranking kelas, dan baru-baru ini sekitar bulan Juli masih mengikuti lomba menari di sebuah even ajang lomba antar SMU.  Kemudian sekitar bulan September ada keluhan dipaha kakinya terasa sakit nyeri dan tiba –tiba terjadi pembekakan. Dalam hitungan hari pembekakan terus membesar dan rasa sakit nyeri yang bersangatan membuat kondisi Khairunnisa drop bahkan tidak mampu lagi berjalan. Setelah dibawa berobat medis ke sebuah rumah sakit  Medan sekitar bulan Oktober, maka fonis Dokter bahwa Khairunnisa terkena penyakit kanker tulang ganas stadium 4.

Saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, ia tergeletak lunglai di kediamannya dengan badan yang semakin mengecil tetapi kaki paha sampai bagian perut membesar dan tumbuh benjolan-benjolan seperti darah menggumpal. Ia semakin lemas dan berulang kali ia merintih meraung kesakitan. Guru-guru dan siswa membesarkan hatinya.

Humas MTsN Meranti Ramli menyampaikan  agar Nisa dan keluarga harus sabar dan hati-hati jangan sampai berprasangka buruk terhadap Allah. Saat ini  yang harus dilakukan adalah memperbayak doa dan istighfar serta ibadah kepada Allah.

“Kami dan seluruh warga masyarakat juga mendoakan semoga Allah memberi kesembuhan dengan KuasaNya, Amin," ungkap Ramli. (RL/Maghza)

99 DIBACA

MTsN Aek Natas Adakan Rapat Awal Semester Genap

Telaah DIPA Untuk Meminimalkan Terjadinya Revisi Pada Akhir Anggaran

Mesjid Syech Abd. Jabbar Kembali Terima Bantuan Pembangunan Mesjid dari PTPN IV

Kembali Tersenyum, Siswa Korban Kebakaran Dapat Bantuan Tali Kasih

Kepala KUA Kecamatan Buntu Pane Ikut Serta Peletakan Batu Pertama Masjid Al Ikhlas