Kakankemenag Asahan Hadiri Rapat Pengelolaan Masjid Agung Kisaran

Kakankemenag Asahan Hadiri Rapat Pengelolaan Masjid Agung Kisaran

Kisaran ( Inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd hadiri rapat tentang kelanjutan pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran sebagai Masjid kebanggan umat Islam Asahan di Aula Kantor Bappeda Kisaran  dengan seluruh instansi terkait, Selasa 9 Januari 2018.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Asahan H. Surya BSC menyampaikan bahwa pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie harus dilakukan dengan sangat serius dan berkelanjutan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Untuk itu sebaiknya harus dibentuk tim kecil yang akan mengelola Masjid Agung H. Achmad Bakrie ini secara serius dan bertanggung jawab dengan melibatkan semua instansi yang terkait di Pemerintahan Kabupaten Asahan.

Wabup menyerahkan pembentukan tim kecil dalam pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan yang akan menyusun draf kajian akademis , kajian hukum serta langkah strategi dalam pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Hayatsyah menyampaikan kesediaannya sepenuhnya untuk niatan yang baik dalam pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, agar tetap terpelihara dengan baik sebagai ikon kota Kisaran, menjadi kebanggaan umat muslim Kabupaten Asahan, karena kegiatan keagamaan selalu dilaksanakan di Masjid Agung ini yang dibangun sejak tahun 2011 dan berdiri diatas lahan eks HGU PT Bakrie Sumatera Plantation ( BSP ) seluas 4 Ha dengan peletakan batu pertama oleh Abnu Rizal Bakrie .

“ Saya akan melibatkan semua yang berhadir dalam rapat ini dalam tim pengelolaan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, karena kita semua menginginkan yang terbaik untuk masjid ini yang selalu ramai dikunjungi masyarakat baik dari masyarakat Asahan maupun masyarakat dari luar kota," ucapnya mantap. (sm)

125 DIBACA

Ditjen Bimas Islam RI Lakukan Kunjungan ke Kota Tebing Tinggi

Ketua DPRD, Ketua Tim PKK, dan Ketua DWP Kemenag Madina Juri Lomba Memasak HAB Ke 72

Kemenag Apresiasi dan Siap Mendukung Program Pemkab Mandailing Natal

Bupati Mandailing Natal Lepas 3.000 Peserta Gerak Jalan Kerukunan

Mari Move On dari Jendela Lokal ke Jendela Dunia