Sabtu,2018-01-13,00:20:16

Kepala MTsN Barus Turut Hadiri Rapat Kunjungan Kemenag

Kepala MTsN Barus Turut Hadiri Rapat Kunjungan Kemenag

Barus (Inhum). Kepala MTsN Barus Irfan Pasaribu hadiri rapat bersama dengan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah beserta kepala madrasah madrasah lainnya yang berada di Zona IV baik negeri maupun swasta yang berlokasi di MAN Barus, Kamis 11 Januari 2018.

Kegiatan ini menurut penjelasan Irfan sebagai kepala madrasah yang disampaikan kepada inhum dalam rangka menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah sendiri meliputi percepatan Baca Tulis Alquran.

Adapun program percepatan Baca Tulis Alquran ini adalah sebuah program yang sudah lama dimintai pelaksanaannya, namun untuk tahun ini perbedaan lebih tertuju pada sebuah kewajiban mutlak, dimana jika dari kewajiban itu tidak tercapai maka akan diberikan sanksi, jelas sang Kepala Madrasah tersebut kepada inhum.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, program Baca Tulis Alquran ini dijalankan dengan terlebih dahulu menandatangi pakta integritas untuk seluruh guru yang ada di setiap satker. Pakta Integritas tersebut berisi kewajiban setiap guru memberikan ilmu tentang membaca, menghapal dan menulis Alquran yang masing masing dimiliki oleh guru sebagai pengajar dan siswa sebagai peserta ajar dan dalam waktu yang telah ditentukan dan jika tidak berjalan kemungkinan besar akan bersedia dipindahkan untuk yang PNS dan diberhentikan untuk yang Non PNS. Kemudian pakta integritas tersebut ditandatangani oleh Kepala Madrasah dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Jika untuk saat ini bagi guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan umum kurang menguasai hapalan JUZ 30 dan penulisannya, untuk saat ini harus memulai belajar dan menguasainya terlebih dahulu sebelum diajarkan kepada siswa. Sanksi untuk guru yang tidak mampu menjalankan tugas ini akan diberlakukan sama baik kepada guru yang berstatus PNS maupun Non PNS," tambahnya.

Irfan Pasaribu sebagai kepala MTsN Barus memberikan appresiasi yang tinggi dengan peraturan ini. Dia berharap semoga pemberantasan buta Alquran tidak dimiliki lagi oleh siswa/i yang di Kementerian Agama dan mampu menjadi imam  bagi dirinya dan masyarakat diluar sana. (Hi)

36 DIBACA
Jumat,2018-01-12,21:28:37

Syukuran Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Bimas Katolik Terlaksana Dengan Damai

Jumat,2018-01-12,20:43:47

Pelatihan Survival Pramuka MAN 3 Medan

Jumat,2018-01-12,19:36:08

Penyerahan SK Staf KUA Empat Kecamatan di MTsN Barus

Jumat,2018-01-12,19:01:37

Pegawai Honorer Menerima SK Kakankemenag

Jumat,2018-01-12,16:32:24

MAN 2 Padangsidimpuan Juara II Bola Voli Darmais Cup


0 Komentar :