Sabtu,2018-01-13,06:16:43

Pejabat Kemenag Langkat Tanda Tangani Pakta Integritas

Pejabat Kemenag Langkat Tanda Tangani Pakta Integritas

Stabat. (Inhum). Pejabat struktural termasuk Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Kamis (11/01) di aula Kankemenag Kabupaten Langkat menandatangani Pakta Integritas yanh disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat yang saat ini juga diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Drs. H. Tengku Darmansah, MA.

Di awal arahan dan bimbingannya, Darmansah mengatakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas merupakan salah satu bentuk usaha untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih. Untuk itu, Darmansah meminta agar penandatanganan Pakta Integritas harus benar - benar dimaknai dan dilaksanakan dalam menjalankan setiap tugas.

Pada kesempatan tersebut, Darmansah mengingatkan tentang Rencana Strategis Kementerian Agama yang tertuang dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 39 Tahun 2015. Hal ini, menurut Darmansah, sangat penting untuk diketahui oleh seluruh Aparatur uang bertugas di Kementerian Agama. Karena melalui Rencana Strategis tersebut, dapat diketahui mau dibawa kemana arah Kementerian Agama. Jangan sampai Aparatur Kementerian Agama sendiri tidak mengetahui apa yang harus dilakukan guna memenuhi Rencana Strategis tersebut, tegas Darmansah.

Dihadapan seluruh Aparatur Kemenag Kabupaten Langkat, Darmansah juga menyampaikan agar bersiap untuk mengikuti segala macam perubahan yang dilakukan pemerintah. Karena perubahan -  perubahan yang dilakukan pemerintah pada dasarnya adalah untuk memudahkan Aparatur dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dan mempertanggung jawabkan tugas -  tugas nya.

Darmansah mengajak seluruh ASN Kemenag Langkat untuk mampu menguasai teknologi karena ke depannya, akan lebih sering berhubungan dengan peralatan Teknologi Informatika dengan munculnya beragam aplikasi yang akan digunakan.

Hal lain yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, adalah terkait dengan beragam prestasi yang telah diraih Kementerian Agama. Ia berharap agar hal tersebut menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dan jangan mengulangi kesalahan di masa lalu.

Selain itu, Darmansah juga memaparkan terkait dengan perhatian pemerintah untuk yerus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di antaranya melalui Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN)  yang telah banyak membantu dalam mendirikan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Kementerian Agama merupakan penyumbang terbesar dalam hal Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui biaya pernikahannya. Untuk itu, dana yang disetorkan oleh masyarakat maka akan kembali ke rakyat dalam bentuk yang lain seperti pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana Kantor Urusan Agama (KUA) yang tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memudahkan dan memberi kenyamanan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Di akhir arahan dan bimbingannya, Darmansah senantiasa mengingatkan agar terus mengaktualisasikan 5 (lima)  Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam melaksanakan tigas dan fungsi sebagai Aparatur Kementerian Agama.

66 DIBACA
Sabtu,2018-01-13,00:20:16

Kepala MTsN Barus Turut Hadiri Rapat Kunjungan Kemenag

Jumat,2018-01-12,21:28:37

Syukuran Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Bimas Katolik Terlaksana Dengan Damai

Jumat,2018-01-12,20:43:47

Pelatihan Survival Pramuka MAN 3 Medan

Jumat,2018-01-12,19:36:08

Penyerahan SK Staf KUA Empat Kecamatan di MTsN Barus

Jumat,2018-01-12,19:01:37

Pegawai Honorer Menerima SK Kakankemenag


0 Komentar :