Selasa,2017-06-13,08:57:33

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah

Medan (Inhum). Kepala Kanwil kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin meminta kepada petugas yang meyertai jemaah haji agar mengutamakan kaarifan lokal dalam melayanai jemaah haji dan menjalin komunikasi dan koordinasi antar petugas.

Hal itu disampaikannya saat memberikan materi pada Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Terintegrasi Petugas Haji di Asrama Haji Medan, Selasa 13 Juni 2017.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, petugas haji harus bekerja dengan ikhlas. Jangan pikirkan faktor eksternal seperti honor, selain itu petugas haji harus memiliki visi dan misi sehingga dapat melayani jemaah haji dengan baik.

Tohar juga menyampaikan, petugas haji harus bisa memberikan solusi untuk memecahkan segala permasalahan serta harus menjaga nama baik Bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Pegang teguh lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam bertugas melayani jemaah haji. Kebutuhan dan kepuasan jemaah haji harus diutamakan,” tegasnya.

Kegiatan ini diadakan mulai dari tanggal 7 s.d. 16 Juni 2017 di Asrama Haji Medan yang diikuti oleh 105 orang peserta terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan paramedik.

659 DIBACA
Kamis,2017-06-08,22:04:40

Gubsu Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag Sumut


0 Komentar :