Bersama - Sama Merasakan Makna di Bulan Suci Ramadan

Bersama - Sama Merasakan Makna di Bulan Suci Ramadan

Pematangsiantar (Inhum ). Suasana di Bulan Suci Ramadan masih terasa hingga saat ini di Kota Pematangsiantar, seperti  yang dirasakan oleh Jemaah Masjid Al Ilham Jl. Ahmad Yani pada Senin Malam 12 Juni 2017 hadir memberikan Tausiah Kepala KUA Kecamatan Siantar Utara Iswadi Lubis yang sangat memberikan kesan yang begitu mendalam kepada hampir seratus orang Jemaah yang hadir.

Ustadz Iswadi Lubis juga mengatakan pernahkah kita terfikir bahwa banyak orang diluar sana yang kehidupannya masih belum beruntung jika dibandingkan diri sendiri. Disaat kita mampu mencukupi kebutuhan pangan, sandang, dan papan bahkan sekedar memenuhi keinginan atas barang-barang yang tak perlu, ternyata ada yang belum seberuntung apa yang kita punya. Ada orang yang untuk mencari sebutir beras perlu bersusah-payah banting tulang, mencari apapun pekerjaan yang bisa dikerjakan, sedangkan disisi lain ada yang hanya duduk-duduk depan komputer namun tak memiliki masalah untuk memikirkan kecukupan hidupnya

“Salah satu fenomena sosial yang marak dalam bulan ramadhan adalah berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa seperti anak yatim dari keluarga miskin. Berbagi adalah satu dari beberapa cara untuk menjadi orang yang bermanfaat, dan menjadi orang yang bermanfaat adalah sebaik-baik tujuan amalan di dunia yang ingin digapai”, ujarnya.

Di Bulan Suci Ramadan merupakan bulan berbagi dengan merasakan lapar dan haus. Maksudnya adalah kita Umat Islam akan lebih merasakan apa yang diderita oleh kaum duafa.

“ Dengan memahami makna bulan suci ramadan, berarti umat Islam bisa memiliki sifat sosial, merasakan apa yang diderita atau dialami oleh sesama umat Islam “, ujarnya.

Mengakhiri Tausiahnya, Iswadi mengajak Umat Muslim di Masjid Al Ilham  agar di bulan ramadhan mengandung tiga hidayah buat mereka yang berpuasa dengan khusyu. Yakni meperoleh rahmat bathiniah, ampunan dosa, dan terbebas dari api neraka. Itulah yang menjadikan idaman kalangan muslim. Tinggal lagi bagaimana mengimplentasikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya agar dapat memenuhi persyaratan meperoleh hidayah tersebut. ( Turnip )

403 DIBACA

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah

Areal Parkir Kendaraan MAN Pematangsiantar Berubah Seperti Showroom Motor

Tanamkan kepada Anak Untuk Cinta Lingkungan

Rapat Panitia Pemantapan Khatam Alquran Tim Pondok Pikir Kecamatan Barus

Persiapan Latihan Tausiyah Tim Safari Ramadan MTsN Barus