Selasa,2017-06-13,15:09:56

Asesmen Kompetensi Salah Satu Syarat Menduduki Jabatan

Asesmen Kompetensi Salah Satu Syarat Menduduki Jabatan

Medan (Inhum). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayongin mengatakan bahwa Asesmen Kompetensi merupakan salah satu prosedur dan syarat yang harus dilalui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menduduki jabatan tertentu.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sumut saat memberikan bimbingan dan arahan pada acara Asesmen Kompetensi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut di Hotel Ska Medan, Selasa 13 Juni 2017.

Kakanwil Kemenagsu mengharapkan agar ASN Kemenag Sumut menjaga nilai-nilai luhur Kementerian agama dan tidak merasa bahwa dirinya adalah yang paling layak untuk dipromosikan dalam jabatan tertentu. “Peserta asesmen hari ini belum tentu akan dipromosikan, masih ada proses selanjutnya seperti baperjakat dll,” ungkapnya.

Tohar juga mengingatkan ASN Kementerian Agama Sumatera Utara agar bekerja profesional dan menerapkan Lima Nilai Budaya Kerja dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dia mengataan, asesmen kompetensi ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesesuaian antara kompetensi yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu dengan kompetensi yang dimiliki oleh pejabat atau calon pejabat.

Sementara itu Ketua Panitia OK M. Ihsan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari ASN di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara.

Dia juga mengatakan metode pelaksanaan pada kegiatan ini yaitu uji kompetensi teknis, uji psikometri dan Leader Group Discussion (LGD) dan wawancara.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Subbag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian Mashudi, S.Sos, MAP,

948 DIBACA
Selasa,2017-06-13,08:57:33

Utamakan Kearifan Lokal dalam Melayani Jemaah

Kamis,2017-06-08,22:04:40

Gubsu Buka Bersama Keluarga Besar Kemenag Sumut


0 Komentar :