Sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan Tahun 2018 Bagi Guru Agama Katolik

Sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan Tahun 2018 Bagi Guru Agama Katolik

Samosir (Inhum). Umat Katolik di seluruh Indonesia pada bulan Februari tahun 2018 akan memasuki masa Pantang dan Puasa menjelang Hari Besar Keagamaan Paskah pada Bulan April mendatang. Sebagai tahapan awal persiapan hari besar tersebut pihak Gereja dan juga Kementerian Agama Kabupaten Samosir bekerja sama mengadakan sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan Tahun 2018 bagi seluruh Guru Agama Katolik Honorer dan juga Aparatur Sipil Negara di wilayah gugus Pangururan yang berjumlah 50 guru.

Kegiatan sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan bagi Guru Agama Katolik dilaksanakan di Aula Paroki Gereja Santo Mikhael Pangururan Jalan Uskup Agung Sugiyopranoto Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan. Sosialisasi dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Pastor Elio Sihombing. Gabriel Gondi selaku Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kementerian Agama Kabupaten Samosir bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Fokus sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan menjelang Hari Raya Paskah Tahun 2018 berpusat pada peningkatan iman siswa di sekolah melalui pendidikan dan pengajaran Mata Pelajaran Agama Katolik dengan baik dan benar. Demikian diungkapkan oleh Pastor Elio Sihombing dalam pembukaan kegiatan Sosialisasi Aksi Puasa Pembangunan bagi Guru Agama Katolik.

Pengawas Pendidikan Katolik Tingkat Dasar Kementerian Agama Kabupaten Samosir Gabriel Gondi selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi menekankan pentingnya pemberian pemahaman akan Aksi Puasa Pembangunan bagi peserta didik. Cara yang ditempuh harus maksimal dilakukan agar peserta didik memiliki penghayatan untuk berpuasa dan berpantang mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat dan juga sekolah. (PCS)

36 DIBACA

Mari Mengingat Hukum Archimedes

Seberapa Penting Bimbingan Konseling di Sekolah

MAN Sidikalang Gelar Simulasi UNBK

MAN Peanornor Laksanakan Simulasi UNBK Ke 2

Siswa MIN Sihite Terima Hadiah dari Kakankemenag Humbahas